Cristiano Ronaldo Selalu Seret Gol di Laga Perdana

By Lariza Oky Adisty - Senin, 19 Juni 2017 | 18:27 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).
YULI CORTEZ/AFP
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Cristiano Ronaldo masih saja susah mencetak gol pada laga perdana bersama timnas Portugal. Dia seperti meneruskan catatan jelek sejak 11 tahun terakhir di tim nasional.

Portugal hanya bermain imbang 2-2 melawan Meksiko pada pertandingan pertama Grup A Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Dua gol timnya dilesakkan oleh Ricardo Quaresma dan Cedric Soares. Namun, Meksiko bisa membalas via Javier Hernandez dan Hector Moreno.

Tidak munculnya Ronaldo di daftar pencetak gol Portugal di Piala Konfederasi 2017 tidak aneh. Penyerang Real Madrid itu punya tendensi absen menjebol gawang lawan pada laga perdana turnamen resmi.

Terakhir kali Ronaldo mencetak gol pada partai pembuka Portugal adalah di Piala Eropa 2004, ketika timnya kalah 1-2 melawan Yunani di laga perdana Grup A.

Baca Juga:

Untuk seterusnya, Ronaldo selalu menunggu hingga pertandingan kedua atau ketiga untuk mencetak gol bagi Portugal. Di Piala Dunia 2006, keran golnya baru terbuka pada laga kedua Grup D kontra Iran.

Hal sama terulang dua tahun kemudian di Piala Eropa 2008. Absen mencetak gol versus Turki, Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal menang 3-1 melawan Republik Ceska di pertandingan kedua Grup A.

Catatan serupa terulang pada tiga turnamen besar Ronaldo berikutnya: Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, dan Piala Dunia 2014.

Di Piala Eropa, Ronaldo harus menunggu sampai laga ketiga Grup C untuk memecah kebuntuan. Dwigolnya membantu Portugal mengalahkan Belanda 2-1 dan lolos ke babak perempat final.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.