Bayern Muenchen Punya 'Toni Kroos'

By Anju Christian Silaban - Minggu, 18 Juni 2017 | 12:23 WIB
Gelandang Corentin Tolisso (kiri) saat menandatangani kontrak dengan FC Bayern Muenchen.
DOK TWITTER CORENTIN TOLISSO
Gelandang Corentin Tolisso (kiri) saat menandatangani kontrak dengan FC Bayern Muenchen.

 Eks striker Prancis, Jean-Pierre Papin, melihat ada kesamaan antara rekrutan anyar Bayern Muenchen, Corentin Tolisso, dengan gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Sebelum pindah ke Spanyol, Kroos sempat berseragam Die Roten, julukan Bayern Muenchen, selama lima tahun. Dalam kurun tersebut, dia tampil cukup tajam.

Meski beroperasi sebagai gelandang tengah yang notabene jauh dari gawang, Kroos mampu menyumbangkan 24 gol untuk Bayern Muenchen.

Kecenderungan serupa, dinilai Papin, juga dimiliki oleh Tolisso saat memperkuat klub sebelumnya, Olympique Lyon.

"Toliso sedikit mirip dengan Kroos dalam hal gaya bermain. Dia bisa bertahan, menyerang, dan memiliki peran penting di lini tengah. Satu lagi, dia juga memiliki teknik hebat dan berbahaya di depan gawang," ucap Papin.

Seperti Kroos, Tolisso memang cukup produktif. Dalam 47 pertandingan berbagai ajang pada musim 2016-2017, dia mampu menyumbangkan 14 gol dan tujuh assist.

Baca juga: Pemain Real Madrid Tolak Transfer Messi

Hanya, modal tersebut diyakini tidak menjadi jaminan pemain seharga 41,5 juta euro (sekitar Rp 615 miliar) itu, untuk meraih kesuksesan.

Sudah terbukti bahwa pemain mahal yang direkrut Bayern Muenchen, kerap mengalami kegagalan. Ambil contoh Mario Goetze, Renato Sanchez, dan Mario Gomez.

Baca juga: Rekrutan Termahal Bayern Muenchen dan Bayang-bayang Kegagalan Mario Goetze


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.