Pengujung Jalan dan Calon Destinasi Arjen Robben

By Anju Christian Silaban - Kamis, 15 Juni 2017 | 20:45 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, tampil dalam partai Bundesliga 2016-2017 kontra Hoffenheim di Allianz Arena pada 5 November 2016.
BORIS STREUBEL/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, tampil dalam partai Bundesliga 2016-2017 kontra Hoffenheim di Allianz Arena pada 5 November 2016.

 Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengakui bahwa akhir kariernya semakin dekat.

Maklum, sosok asal Belanda itu sudah menginjak usia 33 tahun. Kontraknya bersama Bayern juga bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

"Saya mendekati akhir karier, itulah kenyataannya. Saya mulai memikirkan langkah selanjutnya," ucap Robben.

Besar kemungkinan, manajemen tidak menambah masa bakti Robben. Tidak peduli, dia masih memberikan kontribusi vital berupa 16 gol dan 14 assist pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Terbukti, tim beralias Die Roten mulai menyuntikkan darah muda di sektor sayap seperti Kingsley Coman dan Serge Gnabry, yang baru direkrut pada musim panas 2017.

Baca: Serge Gnabry, Rekrutan Ketiga Bayern Muenchen

Apabila demikian, ke mana Robben berlabuh? Apakah dia memilih untuk pensiun atau menyeberang ke klub lain?

"Saya bersikap tenang dan tidak terlalu mengkhawatirkan apa yang terjadi pada 2018. Satu hal yang pasti, saya akan kembali ke Belanda, ke Groningen," kata Robben.

"Masih ada ikatan kuat antara saya dan klub masa kecil itu. Saya mungkin masih bisa melakukan sesuatu di sana," ujar pemain yang berkarier di Groningen dari 1996 hingga 2002 itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.