Dortmund Hampir Temukan Pengganti Tuchel

By Wieta Rachmatia - Senin, 5 Juni 2017 | 18:43 WIB
Pelatih Peter Bosz, saat mendampingi Ajax Amsterdam dalam sesi latihan menjelang final Liga Europa di Friends Arena pada 23 Mei 2017.
GETTY IMAGES
Pelatih Peter Bosz, saat mendampingi Ajax Amsterdam dalam sesi latihan menjelang final Liga Europa di Friends Arena pada 23 Mei 2017.

Borussia Dortmund tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pengganti Thomas Tuchel (43). Kabarnya, Die Borussen telah merekrut Peter Bosz (53), sebagai pelatih baru mulai kompetisi 2017-2018.

Peter Bosz sesungguhnya masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam hingga 2019. Akan tetapi menurut Bild, Dortmund kemungkinan besar bersedia membayar kompensasi sekitar lima juta euro atau berkisar 74,8 miliar rupiah demi mendapatkan arsitek tim kelahiran 21 November tersebut.

Sebagai catatan, Bosz baru saja sukses membawa Ajax ke final Liga Europa 2016-2017. Ajax gagal mengangkat trofi juara setelah kalah 0-2 dari Manchester United pada penampilan pamungkas mereka.

Baca juga:

Sebelum mendekati Bosz, Dortmund konon juga sempat membidik Lucien Favre (Nice) dan Peter Stoger (Koeln) sebagai arsitek tim. Jika bersedia menandatangani kontrak bersama Dortmund, Bosz bakal mendapat bayaran lima juta euro per tahun.

Semasa aktif sebagai pemain, Bosz menempati posisi sebagai gelandang. Ia sempat membela beberapa klub, termasuk Feyenoord dan klub Jerman, Hansa Rostock.

Mantan pemain tim nasional (timnas) Belanda ini memulai karier kepelatihan pada 2000. Ia pernah menangani De Graafschap, Heracles Almelo, Vitesse, dan Maccabi Tel Aviv sebelum bergabung dengan Ajax pada 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.