Legenda Brasil Kritik Pemain Jerman yang Tak Ikut Piala Konfederasi

By Lariza Oky Adisty - Senin, 29 Mei 2017 | 18:01 WIB
Pemain Arsenal, Mesut Oezil, pada pertandingan melawan Hull City di Stadion Emirates, London, 11 Februari 2017.
Clive Rose/Getty Images
Pemain Arsenal, Mesut Oezil, pada pertandingan melawan Hull City di Stadion Emirates, London, 11 Februari 2017.

Juara Piala Dunia 2014, Jerman, akan tampil pada Piala Konfederasi 2017 di Rusia tanpa sejumlah pemain bintang. Hal tersebut membuahkan kritik dari mantan bintang Brasil, Lucio.

Pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, tidak memanggil nama-nama seperti Mesut Oezil, Marco Reus, Mats Hummels, dan Sami Khedira. Jerman juga tidak akan diperkuat Manuel Neuer, Ilkay Guendogan, atau Mario Goetze yang masing-masing masih cedera.

Lucio tidak sepakat dengan keputusan Loew tidak memanggil para pemain bintangnya. Menurut mereka berdua, turnamen seperti Piala Konfederasi tidak kalah penting dengan turnamen seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

"Kalau saya jadi para pemain Jerman tersebut, saya akan meminta diikutsertakan. Setiap trofi punya makna penting," kata Lucio yang pernah membela dua klub Liga Jerman, Bayer Leverkusen dan FC Bayern Muenchen tersebut.

Baca Juga:

Lucio tidak asing dengan Piala Konfederasi. Mantan bek yang mengoleksi 105 caps untuk tim Samba itu dua kali juara Piala Konfederasi, yaitu pada 2005 dan 2009.

Di sisi lain, dia tetap memandang Jerman sebagai tim yang layak diunggulkan sebagai juara.

"Jerman selalu bisa menang. Cile, Portugal, dan Rusia juga punya kans yang sama," tuturnya.

Eks kompatriot Lucio, Cafu, punya pendapat berbeda. Pria yang mengapteni Brasil saat menjuarai Piala Dunia 2002 tersebut mengatakan bahwa motivasi Loew tidak memanggil pemain-pemain seniornya bisa dipahami.

"Piala Konfederasi ideal kalau Loew ingin menguji pemain mudanya mengatasi tekanan dalam turnamen besar. Sekarang saja para pemain muda Jerman sudah menimbulkan rasa penasaran dan itu hal yang bagus," tutur Cafu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild, DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.