Eks Pelatih Inter Milan Resmi Gabung Klub Rep. Ceska

By Beri Bagja - Senin, 29 Mei 2017 | 11:24 WIB
Andrea Stramaccioni ketika menjalani konferensi pers menjelang duel Panathinaikos lawan Standard Liege pada Liga Europa di Liege, 19 Oktober 2016.
NICOLAS LAMBERT / BELGA / AFP
Andrea Stramaccioni ketika menjalani konferensi pers menjelang duel Panathinaikos lawan Standard Liege pada Liga Europa di Liege, 19 Oktober 2016.

Klub raksasa Republik Ceska, Sparta Prague, resmi mengontrak Andrea Stramaccioni sebagai pelatih anyar pada Minggu (28/5/2017). Eks pembesut Inter Milan itu diikat selama dua tahun.

Stramaccioni berstatus tanpa klub sejak berpisah dari klub Yunani, Panathinaikos, pada awal Desember 2016.

Pelatih asal Italia berusia 41 tahun itu menjalani 52 partai di Panathinaikos.

Sebelumnya, Stramaccioni kondang sebagai pelatih Inter Milan (2012-2013) dan Udinese (2014-2015).

Dia diikat Sparta dengan harapan mengangkat kembali klub asal ibu kota Rep. Ceska itu ke takhta juara.

Baca Juga:

Sparta merupakan tim tersukses di sana dengan 33 gelar liga domestik. Namun, sejak menjadi juara pada musim 2013-2014, tak ada lagi gelar yang mampir di lemari trofi mereka.

"Semua orang tahu bahwa Sparta Prague harus sukses," kata Stramaccioni, dikutip AP.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pelatih yang menemani skuat Inter saat tur ke Jakarta pada 2012 itu berupaya meyakinkan Rodrigo Palacio untuk bergabung dengannya di Sparta.

Palacio merupakan mantan anak didik Strama di Inter. Penyerang berusia 35 tahun itu baru kelar memainkan laga terakhirnya berseragam Inter Milan pada duel Serie A lawan Udinese (28/5/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.