Rekor Chicharito bersama Timnas Meksiko

By Minggu, 28 Mei 2017 | 11:21 WIB
Javier Hernandez alias Chicharito melakukan persiapan jelang laga uji coba kontra Honduras dan Amerika Serikat, 23 Mei 2017.
AFP/YURI CORTEZ
Javier Hernandez alias Chicharito melakukan persiapan jelang laga uji coba kontra Honduras dan Amerika Serikat, 23 Mei 2017.

 Javier Hernandez kini menjadi pencetak gol terbanyak tim nasional Meksiko. Pemain yang akrab disapa Chicharito itu mengungguli mantan striker Jared Borgetti. 

Meksiko kalah 1-2 pada pertandingan persahabatan di LA Memorial Coliseum, Sabtu (27/5/2017) atau Minggu pagi WIB. 

Dua gol Kroasia dibukukan oleh Duje Cop (35’) dan Fran Tudor (37’). Sembilan menit setelah Kroasia bermain dengan 10 pemain karena Mile Skoric dikartu merah, Meksiko menipiskan keadaan lewat gol Chicharito (87’). 

Chicharito bermain sebagai pemain pengganti pada laga tersebut, baru masuk pada menit ke-66. Butuh waktu 20 menit bagi pemain Bayer Leverkusen itu untuk mencetak gol bersejarah. 

Mantan pemain Manchester United itu kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Tri - julukan Meksiko. Chicharito mengemas 47 gol dari 91 penampilan. 

Sebelumnya, pemain kelahiran 1 Juni 1988 itu berada sejajar dengan Jared Borgetti sebagai pencetak gol terbanyak Meksiko. Chicharito mencetak gol ke-46-nya saat Meksiko menang atas Kosta Rika, Maret lalu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.