Final Liga Europa, Profesionalitas Daley Blind

By Minggu, 28 Mei 2017 | 03:14 WIB
Bek Manchester United, Daley Blind, memegang trofi juara Liga Europa saat merayakan kemenangan atas Ajax dalam laga final Liga Europa 2016-2017 di Stadion Friends Arena, Stockholm, (24/5/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Daley Blind, memegang trofi juara Liga Europa saat merayakan kemenangan atas Ajax dalam laga final Liga Europa 2016-2017 di Stadion Friends Arena, Stockholm, (24/5/2017).

Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan menjadi pencetak gol kemenangan 2-0 Manchester United atas Ajax Amsterdam di final Liga Europa 2016/17. Tim UEFA memilih Ander Herrera sebagai pemain terbaik laga final pada Rabu (24/5) di Friends Arena, Solna, Swedia itu. Namun, media Daily Mail memilih Daley Blind sebagai pemain terbaik.

Penulis: Riemantono Harsojo

Setiap media memiliki versi masing-masing. BBC memilih sang pencetak gol Pogba sebagai pemain terbaik laga final.

The Guardian memberikan poin tertinggi 8 kepada tiga pemain, yaitu Chris Smalling, Pogba, dan Marouane Fellaini, sementara Manchester Evening News juga memberikan poin 8 kepada tiga pemain, yakni Blind, Herrera, dan Matteo Darmian.

"Luar biasa melawan mantan klub. Hampir tidak pernah kehilangan posisi dan melepaskan bola dari (Bertrand) Traore ketika dia menerobos. Mengambil banyak tendangan bebas United." Demikian alasan Daily Mail memberikan nilai 8 untuk Blind.

Namun, BBC menilai Blind hampir tidak pernah mendapat ancaman berarti dari lini serang Ajax, sementara The Guardian menyebut bek berusia 27 tahun itu relatif mudah meredam serangan-serangan Ajax.

Baca Juga:

Kembali ke penilaian tinggi Daily Mail dan Manchester Evening News kepada Blind. Lepas dari permainan Ajax yang tak istimewa malam itu, sang pelatih Peter Bosz mengakui hal itu, penampilan Blind pada pertandingan final ini tetap patut mendapat apresiasi.

"Mengomandoi pertahanan dengan baik." Demikian penilaian Manchester Evening News tentang penampilan Blind di final.

Padahal, ini bukan laga biasa buat sang bek. Ini partai penuh emosi untuknya. Blind adalah pemain yang dibentuk dan dibesarkan oleh Ajax. Sebelum final dia berkata:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.771


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.