Rapor 2016-2017, Bayern Muenchen, Tetap Perkasa di Bundesliga

By Minggu, 28 Mei 2017 | 09:40 WIB
Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, mengangkat trofi saat bersama timnya merayakan sukses menjuarai Liga Jerman 2016-2017 di Munich, (20/5/2017).
CHRISTOF STACHE/AFP
Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, mengangkat trofi saat bersama timnya merayakan sukses menjuarai Liga Jerman 2016-2017 di Munich, (20/5/2017).

Bayern Muenchen masih terlalu perkasa di liga domestik. Sesuai prediksi, FC Hollywood tak mengalami kesulitan mendominasi dan meraih gelar juara Bundesliga.

Penulis: Wieta Rachmatia

Persaingan ketat terjadi antara Bayern Muenchen dan klub yang baru pertama kali promosi ke Bundesliga, RB Leipzig. Hingga pekan ke-10, kedua kubu sama-sama belum menelan satu pun kekalahan.

Publik sepak bola Jerman sempat dibuat tercengang ketika Leipzig mengambil alih puncak klasemen pada penampilan ke-11. Akan tetapi, kejutan tersebut tak bertahan lama.

Tiga pekan kemudian, Muenchen kembali merangsek ke posisi pertama.

Faktor pengalaman plus komposisi skuat yang lebih ciamik membuat anak buah pelatih Carlo Ancelotti tersebut konsisten menguasai puncak klasemen hingga akhir kompetisi.


Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri), berbicara dengan Renato Sanches pada sesi latihan di markas klub, 12 September 2016.(CHRISTOF STACHE/AFP)

Hebatnya lagi, tulang punggung kesuksesan Muenchen meraih gelar juara Bundesliga 2016-2017 justru para veteran.

Pemain yang usianya sudah menginjak kepala tiga seperti Philipp Lahm (33 tahun), Xabi Alonso (35), Franck Ribery (34), serta Arjen Robben (33) bermain begitu konsisten sehingga sulit menggeser posisi mereka di skuat utama.

Baca Juga:

Ribery dan Robben bahkan tercatat sebagai salah satu penyumbang gol serta assist terbanyak Muenchen sepanjang Liga Jerman musim ini.

Ribery mengemas lima gol plus 11 assist musim ini. Rekor Robben tak kalah mentereng dengan torehan 13 gol dan sembilan assist.

Meski ada perubahan gaya permainan di bawah arahan pelatih Carlo Ancelotti, Muenchen masih terlalu kuat untuk bisa ditaklukkan lawan-lawan mereka di liga domestik.

TARGET AWAl MUSIM: JUARA

REALISASI: JUARA

RAPOR: 9


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.771


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.