Efek Tragedi Manchester, Axwell dan Ingroso Batal Tampil di Liga Europa

By Anju Christian Silaban - Rabu, 24 Mei 2017 | 06:40 WIB
Suasana Friends Arena, Stockholm, menjelang final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax Amsterdam, Rabu (23/5/2017).
SOREN ANDERSSON/AFP
Suasana Friends Arena, Stockholm, menjelang final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax Amsterdam, Rabu (23/5/2017).

UEFA mengonfirmasi acara mengheningkan cipta selama satu menit menjelang sepak mula final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017).

Hal itu bertujuan untuk memberikan empati kepada korban ledakan di Manchester dua hari sebelumnya atau Senin (22/5/2017).

Dua puluh dua orang tewas, termasuk anak-anak, dan lebih dari 50 orang terluka dalam serangan yang diduga bom bunuh diri itu.

"Upacara pembukaan juga dikurangi sebagai penghormatan kepada korban serangan di Manchester. Artinya, artis asal Swedia, Axwell dan Ingroso, tidak akan tampil menjelang final," bunyi pernyataan UEFA.

Baca juga: Demi Kelangsungan Karier Wayne Rooney...


Awalnya, duet disc jockey (DJ) tersebut mendapatkan kehormatan untuk mentas sebelum laga karena Stockholm merupakan kota asal mereka.

Selain itu, UEFA juga memberikan garansi keamanan untuk penyelenggaraan final Liga Europa. Berdasarkan operasi intelijen, partai puncak bukanlah target operasi teroris.

UEFA juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan Federasi Sepak Bola Swedia selama beberapa bulan terakhir guna mengantisipasinya.

"Hanya, sejumlah langkah keamanan tambahan bakal diterapkan menyusul serangan di Stockholm pada April lalu," demikian pernyataan UEFA.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X