Dua Pemain Keturunan Indonesia Berpeluang Angkat Trofi Liga Europa

By Ade Jayadireja - Selasa, 23 Mei 2017 | 22:31 WIB
Bek Ajax Amsterdam, Kenny tete, dalam laga kontra Panathinaikos di Asmetrdam Arena,  24 November 2016
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Bek Ajax Amsterdam, Kenny tete, dalam laga kontra Panathinaikos di Asmetrdam Arena, 24 November 2016

Gelar juara Liga Europa 2016-2017 sudah di depan mata Ajax Amsterdam. Secara tak langsung, kesuksesan sang wakil Belanda bakal turut bikin bangga Indonesia.

Tinggal satu partai lagi yang harus dilakoni Ajax untuk bisa naik podium juara. Mereka harus melewati hadangan Manchester United dalam laga final di Stockholm, Rabu (24/5/2017).

Dua pemain keturunan Indonesia di skuat Ajax akan ikut terlibat pada laga puncak. Mereka adalah Jairo Riedewald dan Kenny Tete. Keduanya berposisi sebagai bek.

Riedewald sudah mencatatkan enam penampilan di kompetisi Eropa musim ini, sedangkan Tete delapan. Namun, baru dua kali mereka dimainkan secara bersamaan.

Andai tak ada halangan, Riedewald dan Tete punya peluang untuk tampil melawan Man United dan mungkin saja mengangkat trofi juara.

"Semua pemain memimpikan tampil di final kompetisi Eropa dan ini menjadi kesempatan sangat bagus buat kami," kata pelatih Ajax, Peter Bosz.

"Semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur," ucap Bosz menambahkan.

Baca juga:


Bek Ajax Amsterda, Jairo Riedewald, dalam laga melawan Legia Warsawa di Amsterdam Arena pada 23 Februari 2017( DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Riedewald lahir di kota Haarlem pada 9 September 1996. Ibunya merupakan blasteran Belanda-Indonesia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.