Ibrahimovic Indikasikan Bakal Tampil di Final Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Mei 2017 | 07:37 WIB
Eksprsi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sebelum sepak mula partai Liga Inggris lawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.
OLI SCARFF / AFP
Eksprsi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sebelum sepak mula partai Liga Inggris lawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat ini tengah berada dalam masa rehabilitasi setelah menjalani operasi lutut. Agar bisa pulih total, normalnya pemain berusia 35 tahun itu membutuhkan waktu selama berbulan-bulan.

Ibrahimovic mengalami cedera lutut di pertandingan leg 2 babak perempat final Liga Europa melawan Anderlecht (21/4/2017). Cedera yang dialami striker Swedia itu bahkan sempat memunculkan kekhawatiran akan menjadi akhir dari perjalanan karier sang pemain.

Sebagai bagian dari penanganan cedera, Ibrahimovic menjalani operasi di UPMC Sports Medicine di Pittsburgh, Amerika Serikat, dan ditangani oleh Dokter Freddie Fu, M.D. serta Volker Musahl, M.D pada Senin (1/5/2017).

Setelah itu, Ibrahimovic juga menjalani rehabilitasi di UPMC dan akan tetap berada di bawah pengawasan kedua dokter tersebut.

Dalam kondisi normal, butuh waktu sekitar enam bulan bagi Ibrahimovic untuk bisa kembali bermain. Namun, kini eks striker Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu mengindikasikan bahwa dirinya akan segera kembali bermain dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Melalui akun Instagram pribadinya, Ibrahimovic mengunggah video dirinya sedang berjalan di kolam renang sebagai bagian dari rehabilitasi atas cedera lututnya pada Sabtu (20/5/2017). Tetapi, yang palung mengejutkan dari unggahan tersebut adalah caption dari video tersebut.

Ibrahimovic menulis "Siap untuk menghadapi final". Tulisan tersebut mengacu kepada pertandingan final Liga Europa yang mempertemukan Manchester United dengan Ajax Amsterdam di Stadion Friend Arena, Rabu (24/5/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

 

Ready for the final

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Hal tersebut bisa dibilang tidak masuk akal bagi manusia normal bisa pulih dari cedera dan operasi lutut hanya dengan membutuhkan waktu kurang dari satu bulan.

Meski demikian, tulisan tersebut tentu sangat diamini oleh Man United dan semua pendukungnya. Pasalnya, Ibrahimovic merupakan andalan utama Setan Merah disepanjang musim 2016-2017 dengan torehan 28 gol dan 10 assist dari 46 pertandingan di semua ajang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.