TOPIK TERPOPULER
Gelandang asal Korea, Lee Gil-hoon (dua dari kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Semen Padang untuk TSC 2016 bersama pelatih Nilmaizar (kiri) di Padang, 13 September 2016.
Dok. SEMEN PADANG FC
Gelandang asal Korea, Lee Gil-hoon (dua dari kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Semen Padang untuk TSC 2016 bersama pelatih Nilmaizar (kiri) di Padang, 13 September 2016.

Gelandang Semen Padang Musim 2016 Gabung Klub Malaysia

KOTA KINABALU, JUARA.net – Gelandang asal Korea Selatan (Korsel), Lee Gil Hoon kembali ke Malaysia. Eks pemain Semen Padang pada TSC 2016 ini bakal gabung Sabah FA.

Lee Gil Hoon yang gagal mendapatkan perpanjangan kontrak Semen Padang setelah setengah musim 2016 membela klub itu, melajutkan karier ke Hong Kong.

Pemain berusia 34 tahun itu pada paruh pertama musim 2017 membela Biu Chun Glory Sky di Hong Kong Premier League. Namun, dia akhirnya kembali ke Malaysia.

Gil Hoon sebelumnya pernah berkarier di Negeri Jiran dan membela dua klub berbeda pada 2014 dan 2015, saat membela Penang FA, serta Sime Derby pada 2016.

Mantan pemain timnas U-20 Korsel ini secara resmi diumumkan Sabah FA menjadi rekrutan baru mereka. Klub berjulukan Sang Badak tampil di Liga Premier Malaysia atau kasta kedua kompetisi Negeri Jiran.

Wakil Presiden Sabah FA, Datuk Lawrence Gimbang mengatakan, pemain asing ini dikontrak klubnya selama setahun. Gil Hoon jadi pemain asing baru kedua Sabah FA pada jendela transfer tengah musim Liga Malaysia 2017.

Sebelumnya, Sang Badak mengontrak rekan senegaranya, Heo Jaenyong, yang juga dikontrak semusim. Sabah FA memang melakukan perubahan besar.

Sebab, klub berbasis di Kota Kinabalu ini terancam degradasi. Mereka ada di posisi 10 klasemen sementara Liga Premier Malaysia. Posisi itu peringkat teraman dari zona merah.

Sebab, posisi 11 dan 12 akan turun kasta ke Liga FAM musim 2018. Artinya, Sabah FA wajib berbenah jika tak ingin terperosok ke kasta ketiga kompetisi negerinya.

  • Editor : Estu Santoso
  • Sumber: Berita Harian
TOPIK :

Komentar