'Banyak yang Bersimpati kepada RB Leipzig'

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 14 Mei 2017 | 23:01 WIB
Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl, seusai laga timnya kontra FC Bayern Muenchen pada pekan ke-33 Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (13/5/2017).
JOHN MACDOUGALL/AFP
Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl, seusai laga timnya kontra FC Bayern Muenchen pada pekan ke-33 Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (13/5/2017).

 RB Leipzig kalah dramatis dari FC Bayern Muenchen pada laga pekan ke-33 Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (13/5/2017). Namun, pelatih Die Roten Buellen, Ralph Hasenhuettl, mengatakan bahwa timnya tetap patut bangga.

Leipzig kalah 4-5 di depan publik sendiri. Kekalahan itu terasa menyesakkan karena mereka unggul 2-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, saling mengejar skor sempat terjadi meski Timo Werner dkk masih memimpin 4-2.

Tiga gol dari Robert Lewandowski, David Alaba, dan Arjen Robben di menit-menit akhir laga membuyarkan tiga poin RB Leipzig yang sudah ada di depan mata.

Baca Juga:

Hasenhuettl tidak kecewa. Di matanya, para pemain RB Leipzig memberikan penampilan istimewa.

"Kami mungkin tidak memenangi pertandingan dan mendapat poin. Namun, hari ini banyak yang bersimpati kepada kami. Para pemain tampil sangat bagus dan RB Leipzig bangga dengan pencapaian kami musim ini," kata Hasenhuettl.

Meski tidak mendapat poin, posisi Leipzig tetap awet di peringkat kedua Liga Jerman musim ini dengan 66 poin.

Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, juga mengakui bahwa Leipzig tampil bagus saat melawan timnya.

"RB Leipzig punya pemain bagus dan tampil penuh motivasi. Musim ini hanya awal mula bagi mereka. Musim depan mereka akan tampil di Liga Champions dan saya yakin itu akan jadi pengalaman berharga," tutur Ancelotti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.