Presiden FC Bayern: Klub Kami Bukan Panti Jompo

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 10 Mei 2017 | 21:30 WIB
Ekspresi para pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), Philipp Lahm (tengah) dan Franck Ribery setelah pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi Augsburg di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 1 April 2017.
CHRISTOF STACHE / AFP
Ekspresi para pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), Philipp Lahm (tengah) dan Franck Ribery setelah pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi Augsburg di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 1 April 2017.

Presiden FC Bayern Muenchen, Uli Hoeness, menampik tudingan bahwa klubnya sengaja menumpuk pemain tua seperti Franck Ribery dan Philipp Lahm. Menurut Hoeness, manajemen Die Roten memang mempertahankan pilar senior karena kualitas mereka.

Pada musim 2016-2017, Bayern punya sejumlah pemain di atas 30 tahun yang masih diandalkan sebagai starter.

Mereka adalah Arjen Robben (33), Franck Ribery (34), Xabi Alonso (35), dan Philipp Lahm (33).

Jika digabungkan, kombinasi usai keempatnya mencapai 135 tahun.

Hal tersebut sempat menjadi sorotan beberapa media di Jerman. Bayern dianggap terlalu memercayai personel yang semestinya memberi kesempatan tampil untuk pemain yang lebih muda.

Baca Juga: 

Toh, Hoeness tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Banyak yang suka melebih-lebihkan masalah ini, seolah Bayern adalah panti jompo yang berisi pemain tua. Skuat Bayern memang terdiri atas beberapa pemain yang sudah berumur, tetapi bagi saya ini bukan soal tim tua dan tim muda. Hal terpenting adalah apakah tim kami bagus atau tidak," tutur Hoeness.

Dua dari empat pemain tua Die Roten, Lahm dan Alonso, dipastikan akan gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017.

Adapun Robbery, sebutan untuk duet Robben-Ribery, belum menunjukkan tanda-tanda menyusul. Apalagi, penampilan keduanya masih mumpuni.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.