Bayern Muenchen Resmi Juarai Bundesliga 2016-2017

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 30 April 2017 | 01:30 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya setelah membobol gawang VfL Wolfsburg pada 29 April 2017.
John MACDOUGALL / AFP
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya setelah membobol gawang VfL Wolfsburg pada 29 April 2017.

Bayern Muenchen meraih gelar juara Bundesliga musim 2016-2017. Hal itu terjadi setelah Arjen Robben dan kawan-kawan sukses mengalahkan Wolfsburg dengan skor 6-0 di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4/2017).  

Empat gol FC Hollywood diciptakan David Alaba (19'), Robert Lewandowski (26', 45'), Arjen Robben (66'), Thomas Mueller (80'), dan Joshua Kimmich (85').

Kemenangan ini mengokohkan Bayern sebagai pemuncak klasemen dengan 73 poin. Jumlah poin tersebut berasal dari 22 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Mereka hanya dua kali kalah.

Dengan tersisa tiga laga, perolehan poin Bayern mustahil bisa disusul RB Leipzig yang berada di peringkat kedua dengan 63 angka. Leipzig hanya mampu mengoleksi 72 poin meskipun berhasil menyapu laga sisa dengan kemenangan.

Gelar Bundesliga musim ini merupakan torehan ke-27 yang dibukukan Bayern. Mereka pun menjadi tim yang paling banyak meraih gelar di Liga Jerman.

Uniknya, bukan kali pertama Bayern memastikan gelar di kandang Wolfsburg. Sebelumnya, mereka pernah dinobatkan sebagai juara di Volkswagen Arena pada 2003 dan 2008.

Sementara itu, bagi pelatih Carlo Ancelotti, gelar Bundesliga merupakan trofi kedua pada musim pertamanya di Allianz Arena. Sebelumnya, pelatih asal Italia tersebut sukses mempersembahkan gelar Piala Super Jerman.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.