Borussia Dortmund Vs FC Koeln, Pertaruhan Eropa

By Sabtu, 29 April 2017 | 16:02 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan mereka atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Gladbach, 22 April 2017.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan mereka atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Gladbach, 22 April 2017.

Jika ada klub yang harus mendapatkan perhatian khusus dari Borussia Dortmund, maka Koeln termasuk salah satu di antaranya. Dalam beberapa musim terakhir, Koeln selalu mampu menjegal langkah Die Borussen. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Faktanya, Dortmund tak pernah berhasil menaklukkan klub berjulukan The Billy Goats tersebut sejak musim 2014-2015.

Direktur Olah Raga Koeln, Joerg Schmadtke, yakin klubnya mampu mempertahankan tren positif tersebut.

"Saya tidak memercayai status sebagai unggulan atau underdog. Setiap tim harus berusaha keras di setiap partai," ucap Schmadtke kepada Bild.

"Kami selalu punya kesempatan untuk mendapatkan poin, termasuk saat tampil di kandang Dortmund" ujarnya.

Melawan Dortmund yang kerap bermain ofensif, Peter Stoeger selaku pelatih Koeln bakal memastikan sektor pertahanan timnya tampil lebih solid.

"Kami harus meminimalisasi kesalahan dan membatasi pergerakan lawan untuk melancarkan serangan," kata Stoeger.

Baca Juga:

Layak ditunggu apakah skema defensif ala Stoeger bakal mampu meredam eksplosivitas serangan Dortmund. Di sisi lain, Dortmund menghadapi jadwal kompetisi yang padat di level Eropa maupun domestik.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.