Tuchel: Kemenangan Lawan Bayern Sungguh Gila

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 27 April 2017 | 15:50 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengamati pertandingan timnya melawan AS Monaco di laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (19/4/2017) waktu setempat.
VALERY HACHE/AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengamati pertandingan timnya melawan AS Monaco di laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (19/4/2017) waktu setempat.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, masih sulit memercayai kemenangan 3-2 timnya atas FC Bayern Muenchen pada semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (26/4/2017). Kemenangan tersebut cukup bagi Tuchel untuk menghapus kekalahan 1-4 dari tim yang sama tiga pekan lalu.

Cara Borussia Dortmund lolos bisa disebut dramatis. Mereka unggul lebih dulu lewat gol Marco Reus (19'), namun menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 1-2 oleh gol-gol Javi Martinez (28') dan Mats Hummels (41').

Die Borussen baru bangkit pada babak kedua lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang (69') dan Ousmane Dembele (74').

Reus dkk lolos ke babak final DFB Pokal untuk keempat kali secara berturut-turut.

Baca Juga:

Hasil ini juga kontras dengan pertemuan kedua kubu di Allianz Arena pada 8 April 2017 lalu. Ketika itu, Dortmund kalah 1-4.

"Kemenangan ini terasa gila karena kami sempat tertinggal tetapi masih bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Hasil ini membuat kami melupakan kekalahan 1-4 melawan Bayern di Bundesliga," kata Tuchel.

Menurut Tuchel, timnya sempat lengah setelah gol Reus. Gol-gol Aubameyang dan Dembele pun dinilai Tuchel hasil dari penampilan timnya yang membaik pada babak kedua.

"Kami bermain bagus selama 20 tahun lalu terbawa permainan lawan. Baru pada babak kedua kami lebih baik, terutama saat laga memasuki menit ke-60. Tentu saja ada faktor keberuntungan bermain," kata Tuchel.

Anak-anak buah Tuchel akan menghadapi sesama tim Bundesliga, Eintracht Frankfurt, pada babak final DFB Pokal .


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X