Kalahkan Bayern di Allianz Arena, Dortmund ke Final DFB Pokal

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 27 April 2017 | 04:11 WIB
Ekspresi bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, setelah mencetak gol ke gawang FC Bayern pada pertandingan semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (26/4/2017).
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Ekspresi bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, setelah mencetak gol ke gawang FC Bayern pada pertandingan semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (26/4/2017).

Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak final DFB Pokal setelah menang 3-2 atas FC Bayern Muenchen pada pertandingan semifinal di Allianz Arena, Rabu (26/4/2017).

Dortmund unggul lebih dulu lewat gol Marco Reus pada menit ke-19.

Bermula dari Raphael Guerreiro yang memanfaatkan kesalahan operan Javi Martinez, pemain asal Portugal tersebut mengirim operan yang diselesaikan oleh Reus tanpa terhalang barisan pertahanan Die Roten.

Martinez membayar kesalahannya sembilan menit kemudian lewat gol tandukannya di kotak penalti Dortmund. Kiper Dortmund, Roman Buerki, terlambat bereaksi dan tidak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Bayern berbalik unggul pada menit ke-41 akibat keteledoran barisan belakang pertahanan tim tamu.

Franck mengirim operan kepada Mats Hummels yang menyelesaikannya lewat tembakan jarak dekat. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pasukan Carlo Ancelotti nyaris menambah gol ketiga pada babak kedua. Solo-run Arjen Robben melewati barisan pertahanan Dortmund berakhir dengan pemain asal Belanda tersebut mencoba memasukkan bola lewat jarak dekat.

Beruntung bagi Dortmund, Buerki masih sanggup membendung bola.

Memasuki menit ke-69, tandukan Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan setelah menyambut crossing Ousmane Dembele.

Lima menit kemudian, giliran Dembele yang mencetak gol sekaligus mengembalikan keunggulan pasukan Thomas Tuchel. Gelandang berusia 19 tahun itu menyelesaikan umpan Marco Reus dari kotak penalti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.