Muenchen Vs Dortmund, Tiga Lepas, Dua Terancam

By Rabu, 26 April 2017 | 12:08 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tengah mengawasi para pemainnya pada sesi latihan menjelang pertandingan Liga Champions 2016/2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 Maret 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tengah mengawasi para pemainnya pada sesi latihan menjelang pertandingan Liga Champions 2016/2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 Maret 2017.

Target tiga gelar gagal terpenuhi. Lantas apakah misi meraih gelar ganda juga bakal terlepas dari genggaman Bayern Muenchen? FC Hollywood baru saja melalui pekan yang kurang menyenangkan. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Anak buah pelatih Carlo Ancelotti tersebut bukan hanya tersingkir dari ajang Liga Champions 2016-17, melainkan juga gagal meraup kemenangan dalam dua partai terakhir Bundesliga.

Akhir pekan lalu, mereka hanya mampu menahan imbang FSV Mainz 2-2 di depan publik sendiri (22/4/2017). Bukan tak mungkin, penurunan performa Muenchen akan berlanjut saat menjamu Borussia Dortmund pada semifinal DFB Pokal, Rabu (26/4).

Meski Die Borussen juga kerap terjangkit penyakit inkonsistensi, mereka tetap merupakan lawan yang layak diwaspadai.

"Kami tak boleh dibutakan oleh hasil kali ini. Saya rasa, kami bisa tampil dengan rasa percaya diri lagi," ujar bek Muenchen, Mats Hummels, kepada Bild.

"Pertandingan berikutnya akan sangat berat," lanjut pemain bertahan tim nasional Jerman itu.

Prediksi Hummels kemungkinan besar bakal menjadi kenyataan. Selain punya skuat yang mumpuni, Dortmund tengah on fire setelah sukses kembali merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara Bundesliga 2016-17.

Tahukah Anda?  

  • Muenchen hanya memetik satu kemenangan dalam enam penampilan terakhir di semua kompetisi, yaitu 4-1 atas Dortmund di Allianz Arena (8/4).
  • Terakhir kali Dortmund menang di kandang Muenchen adalah 12 April 2014. Die Borussen unggul 3-0 pada partai Bundesliga.

"Kini saatnya kami berangkat ke Muenchen dan meraih tiket ke fi nal DFB Pokal," kata Manajer Dortmund, Michael Zorc.

Dortmund bakal bertandang ke Allianz Arena dengan skuat lengkap. Mereka akan membawa sang mesin gol, Pierre- Emerick Aubameyang. Di sisi lain, Muenchen kehilangan palang pintu terbaiknya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.