Semifinal Liga Europa: Tiga Debutan dan Satu Jawara Lawas

By Rabu, 26 April 2017 | 11:02 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan ke gawang Anderlecht dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017.
OLI SCARFF/AFP
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan ke gawang Anderlecht dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017.

Empat klub elite Eropa siap bertarung untuk memperebutkan gelar juara Liga Europa 2016-17. Hasil undian babak empat besar yang digelar pada Jumat (21/4/2017) mempertemukan Ajax Amsterdam dengan Olympique Lyon dan Celta Vigo dengan Manchester United.

Penulis: Wieta Rachmatia

Berikut adalah fakta menarik dari pertemuan empat di semifinal Liga Europa 2016-17.

0 - Rekor pertemuan antara Celta Vigo dan Manchester United adalah nol. Kedua kubu belum pernah bertemu di kompetisi Eropa.

1 - Di antara keempat semifinalis, hanya satu klub yang pernah menjuarai Liga Europa, yaitu Ajax pada era Piala UEFA (1991-92).

4 - Ajax dan Lyon adalah musuh lama. Mereka sudah empat kali bertemu di ajang Liga Champions. Dua partai di antaranya dimenangi Ajax, dua lainnya berakhir dengan hasil imbang.


Penyerang Lyon, Bafetimbi Gomis (kiri), berebut bola dengan bek Ajax, Jan Vertonghen, dalam laga liga Europa 2011-2012 di Stadion Gerland stadium, Lyon, (22/11/2011).(PHILIPPE DESMAZES/AFP)

5 - Manchester United berpotensi menjadi klub kelima yang menjuarai semua kompetisi antarklub Eropa setelah Juventus, Ajax, Bayern Muenchen, dan Chelsea.

8 - Lyon tak terkalahkan dalam delapan duel terakhir versus klub Eredivisie. Mereka mampu mencetak 18 gol dan hanya kebobolan empat gol selama periode tersebut.

9 - Meski belum pernah berhadapan dengan Manchester United, bukan berarti Celta minim pengalaman melawan klub Inggris. Rekor pertemuan Celta kontra wakil Premier League adalah lima kali menang dan empat kali kalah. Celta kalah dalam tiga partai terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.