Henk Ten Cate Tidak Minat Tangani Timnas Belanda

By Dian Savitri - Selasa, 25 April 2017 | 20:24 WIB
Henk ten Cate (kanan) mendampingi manajer Chelsea, Avram Grant, pada sesi latihan, 20 Mei 2008, di Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia, satu hari sebelum final Liga Champion yang digelar di stadion itu pada 21 Mei 2008.
Michael Steele/Getty Images
Henk ten Cate (kanan) mendampingi manajer Chelsea, Avram Grant, pada sesi latihan, 20 Mei 2008, di Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia, satu hari sebelum final Liga Champion yang digelar di stadion itu pada 21 Mei 2008.

Pelatih asal Belanda yang kini menangani klub Abu Dhabi di Uni Emirat Arab, Al Jazira, tidak berminat untuk melatih tim nasional Belanda, menggantikan Danny Blind, yang dipecat akhir Maret lalu. Henk Ten Cate lebih memilih untuk tetap melatih klubnya itu.

Pada 23 April, muncul berita di situs majalah sepak bola Belanda, Voetbal International, bahwa Hans van Breukelen, yang kini menjabat sebagai direktur teknik Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB), meletakkan nama Ten Cate sebagai kandidat utama untuk membawa Belanda lolos ke Piala Dunia 2018.

Skenario lain adalah menyandingkan Ten Cate dengan Ruud Gullit. Keduanya adalah eks Chelsea.

Kalau Gullit pernah berperan sebagai pemain dan manajer, maka Ten Cate berperan sebagai asisten manajer, ketika Avram Grant menjadi manajer pada Oktober 2007 hingga Mei 2008.

Van Breukelen punya skenario satu lagi. Sebelum memasang nama Ten Cate sebagai kandidat utama, KNVB juga melakukan pendekatan pada pelatih asal Jerman, Roger Schmidt.

Baca Juga: Ogah Jadi Starter karena Mengaku Flu, Balotelli Dicurigai Media Prancis

Namun, eks pelatih Red Bull Salzburg dan Bayer Leverkusen itu lebih tertarik untuk cari kerja di salah satu klub Premier League Inggris.

“Satu-satunya yang ingin saya bicarakan adalah bagaimana membawa Al Jazira menjadi juara liga. Hanya itu fokus saya. Saya tidak mau bicara tentang hal yang sifatnya hanya rumor,” kata Ten Cate seperti dikutip dari situs Sport 360, satu hari setelah berita itu muncul.

Saat ini, Al Jazira sedang berada di puncak klasemen dan Ten Cate juga berjanji akan membawa klub itu ke kompetisi interkontinental, Liga Champion Asia, musim depan.

Baca Juga: Ini Kompilasi Kocak Meme Perayaan Gol Lionel Messi kontra Real Madrid


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport 360, Voetbal International


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.