Philipp Lahm Kapok Jadi Eksekutor Penalti

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 25 April 2017 | 20:04 WIB
Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, saat tampil melawan Wolfburg dalam laga putaran ke-16 DFB Pokal di Munich, 7 Februari 2017.
CHRISTOF STACHE/AFP
Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, saat tampil melawan Wolfburg dalam laga putaran ke-16 DFB Pokal di Munich, 7 Februari 2017.

Kapten sekaligus bek kiri FC Bayern Muenchen, Philipp Lahm, memilih tidak menjadi eksekutor pada laga semifinal DFB Pokal kontra Borussia Dortmund seandainya pertandingan berlanjut ke babak tos-tosan. Pengalaman pada 2015 masih membekas di kepala Lahm. 

Kala itu, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund juga bersua pada babak semifinal yang harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Phillip Lahm menjadi salah satu eksekutor Die Roten, tetapi dia gagal melakukannya. Bayern kalah 0-2 dan gagal lolos ke final.

Sebaliknya, Bayern justru berjaya pada final DFB Pokal 2016. Bersua lawan yang sama, tim asal Bavaria tersebut menang pada babak tos-tosan dan meraih double winner: Bundesliga dan DFB Pokal.

"Saya masih teringat kegagalan tersebut. Karena itu saya lebih suka menjadi penonton kalau kami harus melewati babak penalti lagi," tuturnya.

Baca Juga:

Meski berharap tidak perlu menyelesaikan pertandingan lewat adu penalti, Lahm tetap berambisi menang.

Bayern perlu memelihara peluang meraih gelar Bundesliga dan DFB Pokal guna mengulangi prestasi tahun lalu.

Apalagi, mereka juga baru saja tersisih dari perempat final Liga Champions oleh Real Madrid.

"Trofi DFB Pokal akan menentukan apakah musim kami berjalan dengan baik atau tidak. Kami akan gagal kalau tampil tanpa motivasi," ujar eks kapten tim nasional Jerman tersebut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.