Ogah Jadi Starter karena Mengaku Flu, Balotelli Dicurigai Media Prancis

By Firzie A. Idris - Senin, 24 April 2017 | 22:20 WIB
Striker Nice, Mario Balotelli, bercanda dengan rekan setimnya sebelum laga Liga Prancis Toulouse kontra Nice di Stadion Municipal Toulouse pada Minggu (23/4/2017).
REMY GABALDA/AFP
Striker Nice, Mario Balotelli, bercanda dengan rekan setimnya sebelum laga Liga Prancis Toulouse kontra Nice di Stadion Municipal Toulouse pada Minggu (23/4/2017).

Striker bengal Nice, Mario Balotelli (26), secara mengejutkan hanya menjadi cadangan saat kubu pantai selatan Prancis itu menghadapi laga penting di kandang Toulouse pada Minggu (23/4/2017). Pelatih Lucien Favre mengatakan bahwa sang bomber menderita flu dan menolak bermain dari awal.

Mantan bomber yang telah berkelana di Liga Italia dan Liga Inggris itu akhirnya hanya merumput untuk dua menit terakhir laga.

Uniknya, ia masih saja sempat diganjar kartu kuning oleh wasit Frank Schneider pada injury time.

Seusai laga, Favre menjelaskan kenapa bomber utama timnya yang mencetak 13 gol dari 20 laga musim ini tidak bermain.

"Balotelli merasa tidak enak badan, ia mengatakan tidak ingin bermain. Dokter mengonfirmasi hal ini," ujar sang pelatih berkebangsaan Swiss itu seusai laga.

Situs Prancis, Maxifoot, pun menilai bahwa alasan itu mengada-ada. "Informasi ini mengejutkan karena pemain timnas Italia itu terlihat dalam kondisi fit dan bisa tertawa dengan rekan-rekannya saat pemanasan dan di pinggir lapangan," tulis Maxifoot.

Laga berakhir imbang 1-1 setelah Nice kebobolan lebih dulu lewat aksi Corentin Jean (56'). Valentin Eysseric menyamakan kedudukan hanya tiga menit setelah gol tersebut.

Baca Juga:

Hasil ini kurang ideal karena menjauhkan Nice dari ambisi mereka menjuarai Liga Prancis. Klub kini berada di peringkat ketiga terpaut enam poin dari PSG dan Monaco yang menempati masing-masing peringkat dua dan satu di klasemen sementara.

Kendati Nice tetap akan lolos ke Liga Champions musim depan (walau lewat babak kualifikasi) karena terpaut terlalu jauh dari tim peringkat keempat, Bordeaux, masa depan Balotelli menggantung.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Maxifoot, rmc radio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.