Nyaris Terlupakan, Pemain Ini Kembali Dilirik Joachim Loew

By Wieta Rachmatia - Senin, 24 April 2017 | 18:02 WIB
Penyerang Werder Bremen, Max Kruse, membela tim nasional Jerman dalam partai uji coba kontra Amerika Serikat di RFK Stadium, Washington, pada 2 Juni 2013.
GREG FLUME/GETTY IMAGES
Penyerang Werder Bremen, Max Kruse, membela tim nasional Jerman dalam partai uji coba kontra Amerika Serikat di RFK Stadium, Washington, pada 2 Juni 2013.

Anda masih mengingat sosok Max Kruse (29)? Saat membela Borussia Moenchengladbach pada 2013 hingga 2015, penyerang bernama lengkap Maximillian Kruse ini pernah menyandang status sebagai salah satu bintang masa depan Jerman.

Kruse melakoni debut di skuat senior Jerman dalam partai uji coba kontra Ekuador pada 29 Mei 2013 di Florida. Kala itu, ia berhasil menciptakan assist bagi gol Lukas Podolski.

Namun persaingan nan ketat di sektor depan membuat Kruse kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama Jerman. Alhasil, ia hanya tampil dalam 14 laga bersama Der Panzer. Terakhir, Kruse membela Jerman adalah pada Oktober 2015.

Nama Kruse nyaris terlupakan. Akan tetapi kini arsitek tim nasional Jerman, Joachim Loew (57), siap memberi kesempatan kedua bagi Kruse.

Loew mengaku terkesan dengan penampilan Kruse bersama Werder Bremen sepanjang Bundesliga 2016-2017. Apalagi, Kruse berhasil mencetak empat gol sekaligus dalam partai Liga Jerman melawan Ingolstadt di Audi Sportpark (22/4/2017).

Mantan bomber Wolfsburg ini membobol gawang Ingolstadt pada menit ke-45+1' (pen), 81', 87', dan 90+4'. Ia memastikan Bremen menang dengan skor 4-2.

Secara total, Kruse telah menciptakan 13 gol plus empat assist dalam 19 penampilan sepanjang Bundesliga 2016-2017. Berkat penampilan ciamiknya, Loew berniat untuk menurunkan Kruse dalam turnamen Piala Konfederasi yang digelar di Rusia pada 17 Juni hingga 2 Juli 2017.

"Max Kruse adalah salah satu opsi untuk turnamen tersebut. Kemampuannya bisa sangat berguna bagi kami," ucap Loew seperti dikutip RP-Online.

"Ia punya visi yang bagus, dan kemampuannya telah berkembang," lanjut Loew.

Sementara itu, Alexander Nouri selaku pelatih Bremen menyatakan bahwa sudah selayaknya Kruse mendapatkan kesempatan kembali membela skuat Jerman.

"Penampilannya luar biasa. Setiap pekan, aksinya selalu menimbulkan perdebatan mengenai masa depan di tim nasional," tutur Nouri.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : RP-Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X