Pemain Ini Disebut Raja Dribel Liga Europa

By Riemantono Harsojo - Minggu, 23 April 2017 | 15:15 WIB
Pemain Ajax , Amin Younes, merayakan gol yang dicetak ke gawang Schalke 04 dalam perempat final Liga Europa di Gelsenkirchen, Jerman, pada 20 April 2017.
GUIDO KIRCHNER/AFP
Pemain Ajax , Amin Younes, merayakan gol yang dicetak ke gawang Schalke 04 dalam perempat final Liga Europa di Gelsenkirchen, Jerman, pada 20 April 2017.

Setelah perempat final Liga Europa 2016-2017, media-media Jerman membahas pemain dari klub negara rival dan jagoan Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain itu adalah Amin Younes.

Amin Younes, orang Jerman yang membuat sensasi bersama Ajax.” Demikian judul yang ditulis media Frankfurter Allgemeine Zeitung.

Sementara dalam artikel pascakemenangan agregat Ajax Amsterdam atas Schalke di perempat final Liga Europa dengan skor 4-3 pada Kamis (20/4/2017),  situs Goal.com versi bahasa Jerman menulis judul berikut: “Amin Younes: Raja Dribel Jerman dari Amsterdam.”

Faktanya, penyerang sayap kiri Ajax Amsterdam, Amin Younes, memang raja dribel di Liga Europa musim 2016-2017.

Seperti dikutip dari Whoscored, dalam 1.037 menit penampilan atau 12 pertandingan di Liga Europa 2016-2017, Amin Younes melakukan 98 dribel. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak.

Baca juga:

Jumlah dribel Amin Younes lebih banyak 50 persen dari pemain nomor dua dalam daftar, yakni rekan seklub, Bertrand Traore, dengan 45 dribel.

Bintang Manchester United, Paul Pogba, berada di peringkat empat dengan 40 dribel. Berada di posisi ketiga adalah pemain Celta Vigo, Pione Sisto, dengan 43 dribel.

Dalam leg II perempat final Liga Europa di Gelsenkirchen, aksi dribel Amin Younes di dalam kotak penalti pada menit 119 berujung gol.

Tembakan kaki kanan Amin Younes ke tiang dekat membuat Ajax Amsterdam berhasil menipiskan selisih ketinggalan menjadi 2-3 untuk tuan rumah Schalke.

Setelah pertandingan tersebut, media lain Jerman, Westdeutsche Zeitung, menulis bahwa Amin Younes telah mencuri perhatian pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low.

Rasanya tidak mungkin Joachim Low untuk tidak mencoba melihat aksi-aksi Amin Younes bersama Ajax Amsterdam.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Whoscored, Frankfurter Allgemeine Zeitung


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.