Hasil Liga Jerman, Dortmund Masuk Tiga Besar

By Beri Bagja - Minggu, 23 April 2017 | 05:10 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan mereka atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Gladbach, 22 April 2017.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan mereka atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Gladbach, 22 April 2017.

Kombinasi hasil Bundesliga atau divisi terelite Liga Jerman pekan ke-30 mengembalikan Borussia Dortmund masuk ke zona tiga besar klasemen. Die Borussen meraihnya setelah menang 3-2 di kandang Borussia Moenchengladbach, Sabtu (22/4/2017).

Kemenangan Dortmund tidak mudah karena diraih setelah mereka terlibat kejar-kejaran skor dengan Gladbach. Dortmund memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti Marco Reus (menit ke-10).

Gladbach bangkit dengan mencetak dua gol langsung. Mereka berbalik unggul berkat aksi Lars Stindl (43') dan bunuh diri bek sayap Dortmund, Marcel Schmelzer (48').

Untung bagi tim tamu, mereka memulihkan keunggulan lewat balasan dua gol vital dari Pierre-Emerick Aubameyang (59') dan Raphael Guerreiro (87').

Baca Juga:

Skor 3-2 bertahan bagi kemenangan Dortmund dan mendongkrak koleksi mereka menjadi 56 poin di peringkat ketiga.

Pasukan racikan Thomas Tuchel menyalip Hoffenheim (55 angka), yang hanya mendapat hasil imbang 1-1 di markas FC Koeln sehari sebelumnya.

Dortmund kini berada di bawah tim promosi kejutan, RB Leipzig (61), dan sang juara bertahan, FC Bayern Muenchen (70), di dua posisi teratas.

Zona tiga besar klasemen Bundesliga menjadi target penting lantaran menghasilkan kupon lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan.

Hasil Bundesliga, Sabtu (22/4/2017)

  • Bayern Muenchen 2-2 Mainz (Arjen Robben 16', Thiago Alcantara 73'; Bojan Krkic 3', Daniel Brosinki-pen 40')
  • Hertha BSC 1-0 Wolfsburg (Vedad Ibisevic 59')
  • Hamburger SV 1-2 Darmstadt (Fabian Holand-bd 90';Aytac Sulu 51', Felix Platte 53')
  • Ingolstadt 2-4 Werder Bremen (Dario Lezcano 32', Pascal Gross-pen 62'; Max Krusse 45', 81', 87', 90')
  • Eintracht Frankfurt 3-1 Augsburg (Marco Fabian 78', 87', Ante Rebic 90'; Jeffrey Gouweleeuw 9')
  • Gladbach 2-3 Dortmund (Lars Stindl 43', Marcel Schmelzer 48'-bunuh diri; Marco Reus 10'-penalti, Pierre-Emerick Aubameyang 59', Raphael Guerreiro 87')


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.