Saatnya Claudio Pizarro Pensiun?

By Wieta Rachmatia - Jumat, 21 April 2017 | 22:15 WIB
Penyerang Werder Bremen, Claudio Pizarro (kiri), melancarkan protes terhadap wasit Luis Media Cantalejo pada partai Piala UEFA kontra Shakhtar Donetsk di Saracoglu Stadium, Turki, pada 20 Mei 2009.
RYAN PIERSE/GETTY IMAGES
Penyerang Werder Bremen, Claudio Pizarro (kiri), melancarkan protes terhadap wasit Luis Media Cantalejo pada partai Piala UEFA kontra Shakhtar Donetsk di Saracoglu Stadium, Turki, pada 20 Mei 2009.

 Total, baru satu gol dibukukan Claudio Pizarro bagi Werder Bremen sepanjang Bundesliga 2016-2017. Meski begitu, bomber asal Peru ini kerap diandalkan untuk menjadi juru selamat bagi klubnya.

Namun, di usia yang sudah menginjak 38 tahun, banyak beranggapan bahwa sudah selayaknya Claudio Pizarro gantung sepatu. 

Mantan Manajer Bremen, Willi Lemke (70), termasuk salah satu yang menyarankan agar Pizarro segera pensiun.

Menurut Lemke, pengujung musim 2016-2017 adalah waktu yang tepat bagi pesepak bola bernama lengkap Claudio Miguel Pizarro Bosio itu untuk meninggalkan karier. Alasannya, nama si pemain masih dikenal sebagai salah satu penyerang berbahaya di Bundesliga.

Baca juga:

"Waktu yang tepat baginya untuk pensiun adalah pada musim panas mendatang. Ia berpisah ketika kariernya masih berada pada masa kejayaan," ucap Lemke seperti dikutip Bild.

"Claudio merupakan salah satu pesepak bola hebat sepanjang sejarah Bremen. Dia adalah megabintang macam Johan Micoud, Rune Bratseth, atau Rudi Voeller. Namun, keputusan ada di tangan Pizarro, dan ia tahu betul apa yang harus dilakukan," ucap pria yang kini menjabat sebagai penasihat khusus untuk pengembangan olah raga PBB tersebut.

Mengawali karier sebagai pesepak bola profesional di klub Deportivo Pesquero, Pizarro tercatat pernah membela sederet klub elite Eropa.

Selain Bremen, ia juga sempat memperkuat Bayern Muenchen dan Chelsea FC.

Bersama Bremen, Pizarro telah melakoni 269 partai dan mencetak 143 gol di semua kompetisi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X