Rashford Menjawab Kepercayaan Jose Mourinho

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 21 April 2017 | 13:40 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya dalam duel Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya dalam duel Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2017.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai munculnya sosok Rashford sebagai penentu kemenangan Manchester United di Liga Europa adalah jawaban kepercayaan yang dia berikan ke pemuda berusia 19 tahun tersebut.

Man United menang 2-1 atas Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017).

Gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-10) dan Marcus Rashford (107'), sedangkan gol Anderlecht datang dari lesakan Sofiane Hanni (32').

Anak-anak asuh Mourinho lolos dengan agregat 3-2. Mourinho pun puas dengan gol Rashford.

"Rashford memang berkualitas, namun dia tidak mencetak gol sejak September. Di sisi lain, saya memercayai dia. Meski masih muda, Rashford layak jadi contoh pemain lain untuk sosok pejuang yang punya mental kuat," kata Mourinho.

Baca Juga:

Kiprah Rashford memang tidak secemerlang debutnya musim lalu. Pada awal musim 2016-2017, Rashford mencetak tiga gol pada enam pekan pertama Premier League.

Namun, dia seperti mengalami kebuntuan setelahnya.

Rashford tidak pernah lagi mencetak gol sampai pekan ke-32 Liga Inggris. Dia baru kembali mencetak gol pada ke-38 melawan Bournemouth.

Di luar gol Rashford, Mourinho mengakui laga kontra Anderlecht memang sulit. Kedua tim sama-sama agresif di depan gawang lawan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.