Satu Laga Lloris Menuju Predikat Legenda Utama Prancis

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 30 Maret 2017 | 07:23 WIB
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dinilai sejajar dengan Petr Cech dan Joe Hart.
IAN KINGTON/AFP
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dinilai sejajar dengan Petr Cech dan Joe Hart.

Hugo Lloris hanya butuh satu penampilan lagi untuk menyandang predikat kiper dengan caps terbanyak di tim nasional Prancis.

Kekalahan 0-2 Prancis melawan Spanyol dalam laga uji coba, Rabu (29/3/2017), di Stade de France membuat Lloris menyamai perolehan Fabien Barthez sebagai kiper dengan caps terbanyak di timnas.

Saat ini keduanya sama-sama sudah mencatatkan 87 caps bersama Les Blues - julukan Prancis. Namun, kiper Tottenham Hotspur itu memiliki peluang sangat besar untuk menambah jumlah penampilan di level internasional.

"Mencapai 87 caps berarti ia sama bagusnya dengan saya. Jika terus menambah jumlah catatannya, ia lebih baik dari saya dalam hal tersebut," kata Barthez seperti dilansir FourFourTwo.

"Joel Bats mencapai 50 caps, saya 87, semoga Hugo bisa finis di angka 120 caps atau lebih," ucapnya.

Lloris hanya butuh satu laga tambahan untuk melewati rekor Barthez dan menjadi kiper dengan caps terbanyak dalam sejarah Prancis.

Baca Juga:

Namun, masih harus menunggu sekitar tiga bulan apabila tak ada kendala guna mewujudkannya. Ya, Les Blues baru akan kembali bermain pada Juni mendatang dalam laga uji coba melawan Swedia.

Dari segi kesuksesan dalam karier, Lloris belum bisa menyamai Barthez. Mantan kiper dengan ciri khas berkepala plontos itu merupakan juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama Prancis.

Selain Barthez, Lloris, dan Joel Bats, tidak banyak kiper timnas Prancis lain yang mampu mencatatkan caps hingga menyentuh angka 50.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.