Catat Kemenangan 100 Persen, Tite Bocorkan Strategi Brasil

By Septian Tambunan - Kamis, 30 Maret 2017 | 06:21 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, pada 28 Maret 2017.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Penyerang Brasil, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, pada 28 Maret 2017.

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite (55), membocorkan strategi apik timnya seusai mengalahkan Paraguay dengan skor 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Arena Corinthians, Selasa (28/3/2017).

Menurut Tite, ada empat pemain yang memegang peran penting dalam kemenangan Brasil tersebut, yakni Neymar (pemain sayap kiri), Philippe Coutinho (pemain sayap kanan), Paulinho (gelandang tengah), dan Fagner Lemos (bek kanan).

"Jika bola datang ke Neymar, lawan akan segera menjaga dia. Akan tetapi, di sisi lain akan menjadi lebih terbuka," kata Tite seperti dikutip FourFourTwo.

"Coutinho akan muncul untuk menciptakan peluang. Kemudian, Fagner dan Paulinho akan masuk ke wilayah pertahanan lawan," ucap Tite.

Mantan juru taktik Corinthians ini mengaku Neymar menjadi pilar utama untuk menyedot perhatian lawan.

Baca Juga:

"Kami menempatkan Neymar ke satu sisi, membiarkan dia dikurung dan membuka ruang untuk pemain lain," ujar Tite.

"Jika lawan menjaga dia dengan dua pemain, maka di tempat lain akan ada pemain yang bebas. Kami harus menemukan area kosong tersebut," tutur Tite.

Sejak membesut Brasil pada 16 Juni 2016, Tite membawa Tim Samba menyapu bersih delapan pertandingan dengan kemenangan. Bahkan, mereka sanggup menceploskan 24 gol alias rata-rata tiga gol per laga dan cuma kebobolan dua gol!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X