Bukti Argentina Lemah Tanpa Messi

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Maret 2017 | 05:21 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga kontra Chile pada Kamis (24/3/2017)
JUAN MABROMATA / AFP
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga kontra Chile pada Kamis (24/3/2017)

Argentina dipastikan tidak diperkuat Lionel Messi untuk waktu yang cukup lama. Lantas muncul pertanyaan, bisa apa Tim Tango tanpa sang superstar?

Messi diganjar larangan tampil dalam empat pertandingan resmi internasional setelah menghina asisten wasit. Penyerang berusia 29 tahun itu juga didenda 10.000 Swiss franc atau Rp 135 juta.

Perselisihan terjadi saat Argentina menekuk Chile 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (24/3/2017). Messi murka karena asisten wasit mengangkat bendera yang menandakan sang kapten melakukan pelanggaran.

Tanpa kehadiran Messi, Argentina tumbang 0-2 dalam pertandingan selanjutnya di rumah Bolivia, Estadio Hernando Siles.

Baca juga:

Tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Messi memang krusial buat Argentina. Hal tersebut tercermin dari catatan statistik.

Selama Kualifikasi Piala Dunia 2018, Messi sudah turun enam kali. Hasilnya adalah Albiceleste meraup lima kemenangan dan cuma sekali kalah.

Sementara itu, tanpa sang megabintang, Argentina memetik tiga kekalahan dan hanya sekali menang dari delapan pertandingan.

Lawan Argentina di empat laga ke depan pun tak bisa dibilang mudah. Selain harus meladeni Uruguay dan Venezuela, skuat asuhan Edgardo Bauza juga harus berhadapan dengan Peru serta Ekuador.

Jika nanti Argentina lolos ke putaran final di Rusia, tak dapat dipungkiri bahwa itu berkat kontribusi besar Messi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.