Robben-Sneijder Bantu Belanda Cari Pelatih Baru

By Ade Jayadireja - Rabu, 29 Maret 2017 | 18:30 WIB
Dua pilar Belanda, Wesley Sneijder dan Arjen Robben, melakukan selebrasi dalam laga melawan Spanyol di Arena Fonte Nova, 13 Juni 2014.
JEFF GROSS/GETTY IMAGES
Dua pilar Belanda, Wesley Sneijder dan Arjen Robben, melakukan selebrasi dalam laga melawan Spanyol di Arena Fonte Nova, 13 Juni 2014.

Dua pemain senior timnas Belanda, Arjen Robben dan Wesley Sneijder, menyatakan keinginan mereka untuk terlibat dalam pencarian pelatih baru.

Kursi pelatih De Oranje kosong pasca-pemecatan Danny Blind. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengambil keputusan setelah Arjen Robben Cs takluk 0-2 dari Bulgaria pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017).

Rapor Belanda memang kebakaran saat dipoles Blind. Pelatih berusia 55 tahun itu gagal membawa pasukannya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Agar tak salah pilih, Robben dan Wesley Sneijder siap membantu tugas federasi dalam menyeleksi pengganti Blind.

Baca juga:

"Saya dan Sneijder telah mengindikasikan bahwa kami ingin terlibat dalam proses monitor. Kami sudah lama berada di tim dan memiliki ide," ucap Robben, pemilik 90 caps bersama timnas Belanda, seperti dikutip Algemeen Dagblad.

Louis van Gaal muncul sebagai kandidat favorit suksesor Blind. Si tulip Besi, demikian ia dijuluki, pernah menangani Belanda selama dua periode (2000–2002 dan 2012–2014).

Pencapaian terbaik Tim Oranye di bawah arahan Van Gaal adalah menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia 2014.

"Louis van Gaal? Kami belum mengajukan nama. Itu masih terlalu dini," kata Robben.

KNVB tak perlu buru-buru dalam mencari pelatih baru. Mereka masih punya waktu tiga bulan sebelum timnas Belanda turun dalam laga resmi melawan Luksemburg pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, 9 Juni 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Algemeen Dagblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.