Tanpa Messi, Argentina Takluk 0-2 dari Bolivia

By Septian Tambunan - Rabu, 29 Maret 2017 | 05:32 WIB
Reaksi pemain Argentina, Marcos Rojo (kanan) dan Mateo Musacchio, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Bolivia di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, pada 28 Maret 2017.
JUAN MABROMATA/AFP
Reaksi pemain Argentina, Marcos Rojo (kanan) dan Mateo Musacchio, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Bolivia di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, pada 28 Maret 2017.

Argentina takluk 0-2 dari Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, Selasa (28/3/2017).

Gol Bolivia dicetak oleh Juan Carlos Arce (menit ke-31) dan Marcelo Moreno Martins (52').

Argentina sebenarnya sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan catatan sebesar 51 persen. Dari segi peluang, Sergio Aguero cs memiliki delapan dan Bolivia mempunyai 13 kesempatan.

Absennya megabintang Argentina, Lionel Messi, akibat terbukti menghina asisten wasit dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile pada Jumat lalu, membuat daya gedor La Albiceleste jauh mengendur.

Tanpa Messi, Argentina terlihat tumpul hingga Bolivia bisa bermain lebih leluasa pada babak pertama. Tuan rumah pun mampu mengemas gol pada menit ke-31. Bermula dari umpan lambung Pablo Escobar ke kotak penalti, Arce dengan tenang menanduk bola untuk menggetarkan jala gawang Sergio Romero.

Skor 1-0 untuk anak-anak asuh Angel Guillermo Hoyos bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Argentina, Edgardo Bauza, tidak melakukan perubahan berarti. Bolivia kembali mengukir gol pada menit ke-52 lewat sepakan jarak dekat Martins.

Tertinggal dua gol, Argentina mencoba memperkuat lini serang dengan memasukkan Sergio Aguero untuk menggantikan Angel Correa pada menit ke-56. Namun, hal tersebut sudah terlambat karena Bolivia telah menemukan kepercayaan diri di depan publiknya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Bolivia pun tetap tidak berubah.

Baca Juga:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X