Ronaldo Cetak Gol tapi Portugal Kalah di Kandang

By Weshley Hutagalung - Rabu, 29 Maret 2017 | 04:04 WIB
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swedia dalam pertandingan persahabatan di Estadio dos Barreiros, Funchal, Selasa (28/3/2017).
FRANCISCO LEONG/AFP
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swedia dalam pertandingan persahabatan di Estadio dos Barreiros, Funchal, Selasa (28/3/2017).

Swedia membuat comeback nan sensasional ketika melawan tuan rumah Portugal dalam pertandingan persahabatan di Estadio dos Barreiros, Selasa (28/3/2017). Sempat tertinggal 0-2, Blagult (The Blue Yellow) justru berbalik unggul 3-2 dan meraih kemenangan atas juara Piala Eropa 2016 ini.

Terlepas dari hasil negatif tersebut, laga ini termasuk momen penting dalam karier Cristiano Ronaldo bersama timnas. Sebab, sang kapten membuat gol sehingga bisa menyamai legenda Jerman, Miroslav Klose, di mana mereka sama-sama mengoleksi 71 gol internasional.

Melihat perjalanannya yang masih cukup panjang bersama A Selecao, bukan mustahil Ronaldo akan terus mendulang gol dan bisa mengejar dua legenda Hungaria, Ferenc Puskas dan Sandor Kocsis. Puskas masih menempati urutan teratas daftar pemain Eropa yang menjadi top scorer internasional dengan raihan 84 gol, disusul Kocsis (75 gol).

Secara statistik, Portugal unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 61 persen. Tetapi efektivitas menjadi milik tim tamu, karena mereka justru memiliki jumlah tembakan yang lebih banyak yakni 12 dengan tujuh tepat sasaran. Bandingkan Portugal yang hanya membuat 7 tembakan dan hanya 2 on target.

Bermain di hadapan publiknya, Portugal, yang baru saja menang 3-0 atas Hungaria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B Zona Eropa, Senin (26/3), bermain menyerang. Menit ke-18 Ronaldo sudah membawa timnya unggul setelah meneruskan bola umpan silang Gelson.

Ini menjadi gol ke-16 Ronaldo dalam 15 pertandingan internasional sejak awal tahun 2016. Sebuah pencapaian yang mengesankan bagi bintang Real Madrid tersebut, yang membuat dua gol ketika mereka menang atas Hungaria.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.