Anak Ajaib Prancis Disarankan Tolak Real Madrid

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Maret 2017 | 22:50 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.

Eks gelandang Arsenal dan timnas Prancis, Robert Pires (43), ikut angkat bicara terkait rumor transfer yang menyeret Kylian Mbappe. Ia menyarankan rekan senegaranya itu untuk menolak godaan dari Real Madrid.

Isu kepindahan Mbappe dari AS Monaco ke Madrid memang sedang gencar diapungkan oleh sejumlah media. Rumor muncul seiring dengan melambungnya nama sang pemain.

Mbappe memikat hati klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid, lewat torehan 19 gol dan 11 assist dari 32 penampilan di semua ajang musim 2016-2017.

Tak heran bila predikat "Bocah Ajaib" melekat pada diri striker berumur 18 tahun itu.

Sebenarnya, Mbappe punya kans untuk gabung ke akademi Los Blancos pada 2013. Namun, ia memilih Monaco.

Madrid memang klub besar. Akan tetapi, menurut Pires, akan lebih baik jika Mbappe bertahan lebih lama dan mematangkan diri di Monaco.

Baca juga:

"Kalau saya boleh memberikan saran, hal terpenting bagi Mbappe adalah tetap di Monaco untuk minimal dua musim. Dia masih muda dan butuh jam terbang," kata pemilik dua gelar Premier Liga Inggris bersama Arsenal itu seperti dikutip FourFourTwo.

"Anda tidak perlu pergi ke Real Madrid meski klub tersebut adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ada banyak tekanan di sana," ucap Pires.

Pamor yang meroket turut memengaruhi harga pasar Mbappe. Tak tanggung-tanggung, banderol pemain kelahiran Bondy itu naik berkali-kali lipat.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X