Stadion Kebakaran, Carlos Tevez dkk Terancam Pindah Markas

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Maret 2017 | 20:15 WIB
Kebakaran yang terjadi di Stadion Hongku, Shanghai, China, pada Selasa pagi (28/3/2017).
DOK SHANGHAIIST
Kebakaran yang terjadi di Stadion Hongku, Shanghai, China, pada Selasa pagi (28/3/2017).

Stadion Hongku yang merupakan markas klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, mengalami kebakaran pada Selasa (28/3/2017) pagi waktu setempat. Selain kerugian, kejadian ini juga mengancam jadwal bertanding si empunya arena.

Stadion Hongku mengalami kebakaran yang cukup besar. Beruntung api berhasil dipadamkan dengan cepat dan tidak memakan korban jiwa.

"Bersyukur tidak ada korban sipil. Adapun bagi Shanghai Shenhua, mungkin ada hikmah di balik kejadian ini," kata salah satu pengguna media sosial terpopuler di China, Sina Weibo.

Penyebab kebakaran di stadion tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Kemungkinan besar, penyebab kebakaran tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik.

“Bagian atap bangunan ada yang terbakar. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran ini,” demikian rilis petugas kepolisian setempat.

Api memang hanya melahap satu bagian tribune penonton dan tidak memengaruhi kondisi lapangan pertandingan. Namun, pihak Shanghai Shenhua kemungkinan besar belum bisa menggunakan stadion tersebut hingga selesai diperbaiki.

Setelah jeda internasional, Shanghai Shenhua akan kembali bertanding dua kali di kandang lawan, yaitu menghadapi Beijing Guoan pada Minggu (2/4/2017) dan Hebei China Fortune pada 8 April 2017.

Baca Juga:

Setelah dua laga tersebut, Shenhua baru dijadwalkan akan menjamu Changchun Yatai, Minggu (16/4/2017). Dengan waktu lebih dari setengah bulan, ada waktu bagi mereka untuk memperbaiki stadion sebelum kembali digunakan oleh Carlos Tevez dkk.

Jika perbaikan belum selesai sebelum pertandingan kandang, Shenhua terancam harus pindah stadion. Kemungkinan terbesar, Shenhua akan meminjam stadion milik Shanghai SIPG, Stadion Shanghai.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.