Diego Costa Puji Mata Kylian Mbappe

By Septian Tambunan - Senin, 27 Maret 2017 | 08:03 WIB
Penyerang Spanyol, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Israel dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion El Molinon, Gijon, Spanyol, pada 24 Maret 2017.
MIGUEL RIOPA/AFP
Penyerang Spanyol, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Israel dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion El Molinon, Gijon, Spanyol, pada 24 Maret 2017.

Penyerang Spanyol, Diego Costa (28), menyampaikan pujian untuk striker belia Prancis, Kylian Mbappe Lottin (18), dalam wawancara dengan program televisi Prancis, Telefoot, Minggu (26/3/2017).

"Jika terus berkembang dengan intensitas kecepatan seperti sekarang, dia akan menjadi sesuatu. Dia merupakan fenomena," kata Costa.

"Dia mempunyai 'mata pembunuh' untuk mencetak gol dan memiliki pergerakan bagus. Saya harap dia menjadi pemain yang lebih baik lagi," ucap sosok yang mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League 2015 itu.

Kylian Mbappe menggemparkan sepak bola Eropa berkat performa gemilang di AS Monaco.

Musim ini, pesepak bola kelahiran Bondy, Prancis, tersebut mampu mencetak 19 gol dan 11 assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi!

Baca Juga:

Catatan memukau Mbappe membuat dia dipanggil pelatih Prancis, Didier Deschamps, untuk membela tim nasional.

Mbappe akhirnya mencicipi debut di timnas saat dimainkan dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Luksemburg di Stadion Josy Bartel, Sabtu (25/3/2017).

Kendati tidak menyumbangkan gol maupun assist dalam kemenangan 3-1 Prancis atas Luksemburg, Mbappe menjadi pemain termuda yang melakoni debut internasional bersama Les Bleus (18 tahun, 95 hari) sejak Maryan Wisniewski pada 1955 (vs Swedia, 18 tahun, 61 hari).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Telefoot, Opta Jean


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X