Belanda Kalah, Pelatih Danny Blind Dibela Sneijder

By Minggu, 26 Maret 2017 | 10:24 WIB
Pelatih Danny Blind tampak memberi instruksi kepada anaknya, Daley Blind, saat Belanda bertandang ke Sofia untuk menghadapi Bulgaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017).
NIKOLAY DOYCHINOV/AFP
Pelatih Danny Blind tampak memberi instruksi kepada anaknya, Daley Blind, saat Belanda bertandang ke Sofia untuk menghadapi Bulgaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017).

Pelatih Danny Blind kembali mendapat kritik tajam seusai Belanda kalah 0-2 dari Bulgaria pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2018, Sabtu (25/3/2016). Namun, Blind tetap dibela oleh para pemain timnas Belanda, salah satunya Wesley Sneijder.

Belanda mengalami kekalahan mengejutkan ketika bertandang ke Stadion Vasil Levski. De Oranje - julukan Belanda - kalah 0-2 lantaran gol striker tuan rumah, Spas Delev, menit kelima dan ke-20.

Blind pun menjadi sasaran kritik. Bahkan, berdasar salah poling yang dilakukan salah satu media di Belanda, ayah dari Daley Blind itu lebih baik diganti agar memperbaiki performa De Oranje. Hanya, Sneijder tak setuju dengan pendapat itu.

"Dia pelatih yang seharusnya kami bela. Anda harus melihat bahwa dia telah melakukan segala upaya untuk menang pada laga ini," kata Sneijder kepada Telesport seusai pertandingan.

Menurut Sneijder, justru dia dan rekan-rekannya di lapangan sebagai pemain yang patut disalahkan.

"Keinginan untuk menang dari para pemain seolah tidak ada. Jadi, ketika kami kehilangan kesempatan untuk melangkah ke turnamen, itu bukanlah salah pelatih," tutur pemain Galatasaray itu.

Baca Juga:

Blind pun tampaknya belum berkomentar soal kemungkinan mundur dari jabatannya, sekalipun posisi Belanda di klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2018 zona Eropa berada di peringkat keempat. Padahal, hanya tim teratas grup yang otomatis lolos ke Rusia 2018.

"Saya berpikir soal diri saya sendir, soal pilihan saya, dan bagaimana cara saya bekerja," kata suksesor Guus Hiddink itu.

Berada di posisi keempat, Belanda terancam gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Jika itu terjadi, akan menjadi citra buruk bagi sepak bola di negara itu karena sempat tak lolos ke Piala Eropa 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telesport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.