Robben: Ini Mimpi Buruk

By Minggu, 26 Maret 2017 | 07:46 WIB
Danny Blind, Arjen Robben, dan Joel Veltman tampak berdiskusi pada sela-sela pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Bulgaria dan Belanda di Sofia, Sabtu (25/3/2017).
DIMITAR DILKOFF/AFP
Danny Blind, Arjen Robben, dan Joel Veltman tampak berdiskusi pada sela-sela pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Bulgaria dan Belanda di Sofia, Sabtu (25/3/2017).

Arjen Robben sebut kekalahan Belanda dari Bulgaria pada pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017) atau Minggu dini hari tak ubahnya mimpi buruk. Padahal, Belanda hadir ke Sofia dengan kepercayaan diri tinggi. 

Belanda mengalami kekalahan mengejutkan ketika bertandang ke Stadion Vasil Levski. De Oranje - julukan Belanda - kalah 0-2 lantaran gol striker tuan rumah, Spas Delev, menit kelima dan ke-20.

"Kami datang ke sini dengan tujuan ingin meraih hasil positif. Namun, ini menjadi mimpip buruk. Saya sampai kehabisan kata-kata," kata Robben seusai pertandingan seperti dilansir dari Telesport.

Baca Juga:

"Babak pertama berlangsung mengejutkan (bagi Belanda) Pada babak kedua, kami bermain lebih baik, tetapi itu sudah terlambat," tutur pemain berusia 33 tahun itu melanjutkan.

Menurut Robben, kekalahan dari Bulgaria tak bisa sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelatih Danny Blind. Menurut kapten De Oranje itu, seluruh tim wajib bertanggung jawab.

"Saat menang dan kalah tim ini rasakan bersama-sama. Kekalahan dari Bulgaria itu tak mengubah tim ini. Kini, kami harus bisa melupakan segala hal buruk ini," ujar pemain Bayern Muenchen itu melanjutkan.

Hasil ini juga membuat Belanda yang awalnya berada di posisi kedua di bawah Perancis, terlempar ke peringkat keempat dengan koleksi 7 poin. Mereka cuma unggul atas Belarus (2) dan Luksemburg (1). 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telesport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.