Ronaldo Top Scorer, Portugal Tekuk Hungaria 3-0

By Beri Bagja - Minggu, 26 Maret 2017 | 04:38 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio da Luz, Lisabon, 25 Maret 2017.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio da Luz, Lisabon, 25 Maret 2017.

Cristiano Ronaldo kembali membantu Portugal mengeruk tripoin dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup B. Aksi brilian sang megabintang mewarnai kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria, Sabtu (25/3/2017).

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol Portugal ke gawang Hungaria (menit ke-36 dan 65'). Torehan penyerang Real Madrid berusia 32 tahun itu menyusul gol pertama via aksi striker Andre Silva (32').

Berkat aksi di laga ini, Ronaldo telah mencatatkan namanya di papan skor dalam empat laga terakhir secara beruntun pada Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, CR7 juga mengoyak jala gawang Andorra (4 gol; 7/10/2016), Kep. Faroe (1 gol; 10/10/2016), dan Latvia (2 gol; 13/11/2016).

Dengan demikian, sang kapten Portugal sahih sebagai top scorer tunggal untuk sementara di ajang ini dengan koleksi 9 gol. Ia melampaui pesaing terdekatnya asal Polandia, Robert Lewandowski (7 gol).

Duel Portugal kontra Hungaria di Estadio da Luz, Lisabon, ini merupakan reka ulang partai fase grup Piala Eropa 2016. Ketika itu, kedua tim bermain imbang 3-3 pada matchday pamungkas Grup F.

Hasil tersebut dibantu oleh lesakan dua gol Cristiano Ronaldo. Kali ini, dirinya pun melanjutkan tren dwigol ke gawang musuh yang sama.

Sebelum mencetak gol dari rekening pribadi, CR7 berandil besar terhadap torehan awal Portugal. Bermula dari pergerakannya di lini kedua, Ronaldo menyodorkan umpan kepada Raphael Guerreiro di sisi kanan kotak penalti lawan.

Raphael lantas mengirim operan presisi ke mulut gawang Hungaria yang disambar oleh Andre Silva. Bagi Silva, itulah golnya yang kelima hanya dari enam penampilan timnas.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.