Cedera Patah Tulang Kaki, Seamus Coleman Akhiri Musim Lebih Cepat

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Maret 2017 | 11:30 WIB
Seamus Coleman mengalami cedera patah kaki kanan di pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Republik Irlandia kontra Wales, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.
Paul FAITH/AFP
Seamus Coleman mengalami cedera patah kaki kanan di pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Republik Irlandia kontra Wales, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Kapten Republik Irlandia mengalami cedera patah kaki saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Wales di Stadion Aviva, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Hasil tersebut membuat Republik Irlandia turun ke posisi kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D.

Mereka kalah produktivitas gol dari Serbia meski sama-sama mengemas 11 poin. Sementara itu, Wales berada di urutan ketiga dengan 7 poin.

Republik Irlandia mengalami kerugian besar pada menit ke-69. Bek sayap Everton, Coleman, mengalami cedera parah di kaki.

Baca Juga:

Kaki kanan Coleman patah setelah mengalami benturan keras dengan kaki Neil Taylor ketika mencoba melepaskan tendangan.

Dalam insiden tersebut, Taylor tak terlihat memiliki niat untuk mencederai Coleman. Namun, wasit memutuskan untuk tetap memberinya kartu merah.

"Sungguh itu cedera patah tulang yang parah. Coleman pemain fantastis dan penuh karakter. Sebuah pukulan telak buat dia, klubnya, dan kami," ucap pelatih Republik Irlandia, Martin O'Neill seperti dilansir Sky Sports.

"Ia sudah di bawa ke rumah sakit. Saya melihat reaksinya langsung dan tampak tidak baik. Saat ini yang terpenting adalah kesehatan Seamus," ujarnya.

Pelatih Wales, Chris Coleman, juga turut menyesal dengan insiden yang dialami Seamus Coleman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.