Spanyol Kini Bisa Menakuti Tim Mana Pun

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Maret 2017 | 00:53 WIB
Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Oktober 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Oktober 2016.

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, terkesan dengan kemenangan meyakinkan timnya atas Israel. Dia yakin hasil tersebut dapat "menakut-nakuti" tiap tim mana pun.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017), Spanyol menaklukkan Israel dengan skor 4-1 di Stadion Municipal El Molinon, Gijon.

Gol-gol Tim Matador, julukan Spanyol, dicetak oleh David Silva (13'), Vitolo (45'), Diego Costa (51'), dan Isco (88'), sedangkan gol balasan Israel dicetak oleh Lior Rafaelov (76').

Terkait hasil itu, Lopetegui mengaku takjub atas kemenangan yang diraih timnya karena Israel pada tiga pertandingan terakhir selalu menang berturut-turut dalam laga kualifikasi di Grup G.

Baca Juga:

"Kami puas dengan tiga poin ini. Kami senang karena menang atas tim yang bagus," kata Lopetegui seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Israel adalah tim yang kuat. Mereka dapat 'menakut-nakuti' tim mana pun," katanya.

Dia mengatakan, kemenangan yang diraih timnya merupakan hasil dari persiapan yang baik, bukan karena Israel tim yang jelek.

"Kami mengalahkan Israel karena kami telah melakukan hal-hal yang baik, bukan karena kekurangan apa pun dari Israel. Mereka tim yang hebat," katanya.

Atas hasil ini, Spanyol memimpin klasemen sementara Grup G dengan koleksi 13 poin. Pasukan Julen Lopetegui itu unggul selisih gol atas Italia di peringkat kedua.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X