SIlva Masuk Jajaran Elite Pencetak Gol Terbanyak Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Maret 2017 | 07:42 WIB
David Silva mencetak gol ke pembuka kemenangan 4-1 Spanyol atas Israel di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Municipal El Molinon, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
David Silva mencetak gol ke pembuka kemenangan 4-1 Spanyol atas Israel di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Municipal El Molinon, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Gol pembuka kemenangan atas Israel yang dicetak David Silva membuatnya masuk jajaran empat besar sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Spanyol sepanjang masa.

Bermain di Stadion Municipal El Molinon, Jumat (24/3/2017) waktu setempat, Spanyol memetik kemenangan telak 4-1 atas Israel.

Selain gol Silva pada menit ke-13, tiga gol lain Spanyol dicetak Vitolo (45'+1), Diego Costa (51'), Isco (88').

Satu gol Silva tersebut menjadi koleksi ke-29 untuk Spanyol sekaligus menempatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim berjulukan La Furia Roja.

Pundi-pundi gol Silva hanya kalah banyak dari David Villa (59 gol), Raul Gonzalez (44), dan Fernando Torres (38). Sejauh ini Silva sudah memainkan 110 pertandingan bersama Spanyol.

Baca Juga:

Kemenangan ini membuat Spanyol tetap menempati puncak klasemen sementara dengan kemasan 13 poin dari lima pertandingan.

Skuat asuhan Julen Lopetegui unggul produktivitas gol dari Italia juga memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Albania pada matchday kelima kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

Sedangkan, Israel tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 9 poin.

Daftar pencetak gol terbanyak Spanyol sepanjang masa:

  • David Villa - 59 gol - 97 laga
  • Raul Gonzalez - 44 gol - 102 laga
  • Fernando Torres - 38 gol - 110 laga
  • Fernando Hierro - 29 gol - 89 laga
  • David Silva - 29 gol - 110 laga


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.