Puja-puji untuk Neymar Setelah Kemenangan Telak Brasil

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 20:15 WIB
Neymar menggiring bola saat Brasil melawan Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.
PABLO PORCIUNCULA/AFP
Neymar menggiring bola saat Brasil melawan Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.

 Bintang tim nasional (timnas) Brasil, Neymar, menuai pujian setelah penampilan impresifnya melawan Uruguay di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan itu dimenangi Brasil dengan skor 4-1. Neymar menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist.

Gol pemilik nomor kostum 10 itu tercipta dengan cantik. Setelah menerima umpan panjang dari Miranda, dia mengelabui satu pemain belakang dan melambungkan bola di atas jangkauan penjaga gawang.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi "Marquee Player" di Indonesia

Diakui oleh Diego Godin selaku pengawal lini belakang Uruguay, pergerakan Neymar sangat sulit ditangkal dalam pertandingan tersebut.

"Menurut saya, kami sudah bertahan dengan baik. Namun, Neymar menciptakan perbedaan, tak peduli dijaga oleh satu atau dua pemain," tutur Godin.

"Neymar selalu melakukannya ketika di Barcelona, terlepas dari taktik apa yang diterapkan," kata pemain belakang milik Atletico Madrid itu.

Laga melawan Uruguay sekaligus melanjutkan rapor positif Neymar sejak timnas Brasil dilatih oleh Tite pada Juni 2016.

Total lima gol dan enam assist disumbangkan pemain berusia 25 tahun itu dalam enam pertandingan bersama Brasil.

Baca: Ketika Didier Drogba dan Samuel Eto'o Bicarakan Persib Bandung...


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.