Spanyol Vs Israel, Bukan Liburan!

By Jumat, 24 Maret 2017 | 22:16 WIB
Selebrasi Isco dan rekan timnya dalam laga persahabatan antara Inggris kontra Spanyol di Wembley Stadium, 15 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Selebrasi Isco dan rekan timnya dalam laga persahabatan antara Inggris kontra Spanyol di Wembley Stadium, 15 November 2016.

Sejak mengetahui hasil undian kualifi kasi Piala Dunia 2018, Juli 2015, Israel sadar bahwa target utama mereka adalah berada di posisi ketiga Grup G, sebab di grup itu terdapat dua tim juara dunia, Spanyol dan Italia. Kedua negara itu kini ada di urutan pertama dan kedua.

Penulis: Dian Savitri

Hanya peringkat pertama yang lolos otomatis ke Rusia, sementara delapan tim urutan kedua terbaik akan melalui play-off.

Melawat ke Stadion El Molinon, di Gijon, 24 Maret mendatang, Israel bertekad untuk mempertahankan posisi ketiga. Posisi itu didapat setelah menang tiga kali dan kalah satu (dari Italia) pada laga kualifikasi sebelumnya.

Mengapa peringkat ketiga? Sebab, Israel mengincar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Karena itu, pelatih Elisha Levy, ketika menyiapkan pasukan untuk berangkat ke Spanyol, tidak memanggil dua pemain veteran, Yossi Benayou dan Tal Ben Haim.

Levy mempersiapkan sebuah skuat yang solid, kecuali kiper utama Dudu Goresh, yang harus absen karena skorsing kartu kuning.

“Menghadapi Spanyol adalah ujian besar buat kami. Mereka salah satu tim terbaik dunia. Namun, kami akan main sungguhsungguh. Kami datang ke Spanyol bukan untuk liburan. Sepak bola positif akan kami tampilkan. Target memang hanya berada di urutan ke-3, akan tetapi itu bukan alasan untuk main buruk,” kata Levy kepada Jerusalem Post.

Baca Juga:

Terakhir kali Israel bertemu Spanyol adalah pada kualifi kasi Piala Dunia 2002. Hasilnya adalah Spanyol menang di kandang sendiri dan seri di kandang Israel. Sejak itu, Spanyol satu kali juara dunia dan dua kali juara Eropa.

Jadi, Levy memang benar, Spanyol menjadi salah satu kekuatan sepak bola dunia saat ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.753


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.