Italia Vs Albania, Pesta Berkat Gairah Muda

By Jumat, 24 Maret 2017 | 21:31 WIB
Ciro Immobile (Kiri) dan Andrea Belotti dalam sesi latihan di Coverciano, 21 Maret 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Ciro Immobile (Kiri) dan Andrea Belotti dalam sesi latihan di Coverciano, 21 Maret 2017.

Italia masih mengandalkan kiper uzur Gianluigi Buffon (39 tahun) yang menatap partai profesional ke-1.000. Namun, Gli Azzurri sama sekali tak kekurangan gairah muda untuk menekuk Albania.

Penulis: Sem Bagaskara

Pada Juni 2005, Italia melakukan tur ke Amerika Serikat. Gli Azzurri yang waktu itu masih dibesut Marcello Lippi mengagendakan partai ekshibisi melawan Serbia- Montenegro, Ekuador, dan Irlandia.

Italia hanya meraih satu kemenangan dari rangkaian tiga laga itu, tepatnya saat menghadapi Irlandia (2-1). Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertemuan dengan Serbia-Montenegro dan Ekuador.

Ditilik dari segi hasil, pencapaian Italia di tur Amerika Serikat tak terlalu meyakinkan. Namun, pada kesempatan tersebut, Lippi menemukan pemain-pemain baru yang lantas menjadi bagian tim juara Gli Azzurri di Piala Dunia 2006.

Mereka adalah Fabio Grosso, Luca Toni, Vincenzo Iaquinta, Andrea Barzagli, Massimo Oddo, dan Angelo Peruzzi yang kembali rutin dipanggil.

Lippi adalah teman baik peracik strategi terkini Italia, Giampiero Ventura. Mereka berdua merupakan teman sekamar semasa sama-sama membela Sampdoria.

Tak heran jika Ventura kini tak segan untuk mengikuti langkah Lippi. Eks pelatih Torino itu gemar bereksperimen dan mencoba pemain-pemain baru.

Baca Juga:

"Orang menghentikan langkah saya di jalan dan mendukung saya untuk meneruskan proyek dengan pemain muda. Mereka bilang agar saya tak merasa khawatir," kata Ventura.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.753


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.