Penalti Messi Menangkan Argentina atas Cile

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 08:41 WIB
Lionel Messi mencetak gol penalti saat Argentina melawan Cile pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion El Monumental, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.
JUAN MABROMATA/AFP
Lionel Messi mencetak gol penalti saat Argentina melawan Cile pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion El Monumental, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.

Argentina menang 1-0 atas Cile berkat gol penalti Lionel Messi pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion El Monumental, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.

Kemenangan ini tidak cuma mengantarkan Argentina naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 22 poin, tetapi juga membalaskan dendam terhadap Cile pada final Copa America.

Gara-gara kalah dari Cile, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal merengkuh trofi pada 2015 dan 2016. Terasa lebih sakit karena mereka gagal lewat adu penalti dalam dua edisi tersebut.

Keunggulan Argentina dimulai sejak menit ke-16. Wasit memberikan penalti kepada Argentina setelah Jose Fuenzalida melanggar Angel Di Maria di kotak terlarang.

Tidak seperti final Copa America 2016, Messi kali ini mampu menaklukkan Claudio Bravo. Pemilik nama terakhir bergerak ke arah yang salah.

Tim berjulukan La Albiceleste hampir saja menggandakan keunggulan andai saja Nicolas Otamendi tidak menyia-nyiakan peluang emas menjelang akhir babak pertama. Bola tembakannya melambung di atas mistar.

Setelah jeda, Cile mulai keluar dari tekanan. Alhasil, sejumlah kans didapatkan tim tamu.

Paling bagus yakni ketika bola tendangan bebas Alexis Sanchez melebar tipis di sisi gawang Sergio Romero pada menit ke-63.

Hanya, gol yang ditunggu-tunggu suporter tim tamu tidak kunjung datang. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Argentina 1-0 Cile (Lionel Messi 16'-p)


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X