Podolski Akhiri Karier Internasional dengan Mencetak Sejarah

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 23 Maret 2017 | 19:42 WIB
Gelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, merayakan kemenangan atas Slovakia pada Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, pada 26 Juni 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Gelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, merayakan kemenangan atas Slovakia pada Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, pada 26 Juni 2016.

Lukas Podolski mengakhiri perjalanan karier di tim nasional Jerman dengan mencatatkan sejarah sebagai salah satu pencetak gol terbanyak.

Podolski resmi pensiun dari pentas internasional, Rabu (22/3/2017). Tepatnya saat Jerman menang 1-0 atas Inggris dalam laga persahabatan yang berlangsung di Signal Iduna Park.

Pada pertandingan tersebut Podolski menjadi aktor utama karena menjadi pencetak gol penentu kemenangan. Gol itu pun menyempurnakan momen perpisahan striker berusia 31 tahun ini.

Tambahan satu gol membuat Podolski menutup karier bersama Der Panzer dengan koleksi 49 gol.

Baca Juga:

Jumlah tersebut menempatkannya sebagai salah satu legenda Jerman. Kemasan golnya hanya kalah banyak dari Miroslav Klose (71 gol) dan Gerd Mueller (68 gol).

Podolski merupakan pemain yang memainkan debut di timnas Jerman pada 6 Juni 2004 di bawah besutan pelatih Rudi Voller saat berusia 19 tahun.

Gol pertamanya untuk Jerman tercipta ketika menang 5-1 atas Thailand pada laga persahabatan. Berarti ada jarak sejauh 4.474 hari antara gol pertama dan gol terakhir Podolski untuk Jerman.

"Dia selalu menunjukkan determinasi 100 persen di lapangan, baik ketika dipasang sejak menit awal maupun sebagai pengganti. Dia selalu membawa pola pikir positif untuk tim," kata pelatih timnas Jerman, Joachim Loew.

"Lukas selalu memperlakukan semua orang dengan rasa hormat. Hal itu adalah faktor yang sangat penting dalam tim mana pun," ucapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X