Higuain Pilihan Pertama di Lini Depan Argentina

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 23 Maret 2017 | 17:35 WIB
Penyerang Paulo Dybala (kanan) bersama rekan setimnya di Juventus, Gonzalo Higuain, saat menjalani sesi latihan timnas Argentina jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Peru, 6 Oktober 2016.
ERNESTO BENAVIDES / AFP
Penyerang Paulo Dybala (kanan) bersama rekan setimnya di Juventus, Gonzalo Higuain, saat menjalani sesi latihan timnas Argentina jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Peru, 6 Oktober 2016.

Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menyatakan Gonzalo Higuain merupakan pilihan utama dalam starting line-up. Argentina akan kembali melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile dan Bolivia. 

Kontra Alexis Sanchez dkk, Tim Tango akan tampil sebagai tuan rumah di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (24/3/2017). Lima hari berselang, Rabu (39/3), Argentina melawat ke markas Bolivia di di Stadion Hernando Siles, La Paz.

Dalam pertandingan tersebut, Bauza berencana memainkan Lionel Messi, Higuain, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria secara bersamaan sejak menit pertama.

Baca Juga:

"El Kun dalam performa bagus. Bersama Messi, Angel Di Maria, dan Higuain, kami bisa mendapatkan keseimbangan permainan," kata Bauza seperti dilansir Infobae.

"Aguero akan bermain di belakang penyerang tengah. Higuain tahu bahwa ia adalah pemain nomor 9 pilihan pertama saya," ujar dia.

Bauza menilai pertandingan pertama Argentina, yakni melawan Cile akan berlangsung ketat. Kali terakhir keduanya bertemu Cile mengalahkan Tim Tango di final Copa America 2016 lewat drama adu penalti.

"Cile bermain menekan dan mengandalkan umpan-umpan pendek. Laga nanti akan luar biasa antara dua tim dengan level tinggi," ucap Bauza.

Rekan setim Higuain di Juventus, Paulo Dybala, dipastikan tidak bisa bermain pada laga kontra Cile. Ia masih bermasalah dengan cedera otot paha.

"Dybala tidak akan bermain melawan Cile. Namun, kami akan kembali menilai apakah dia memungkinan atau tidak tampil melawan Bolivia," kata Bouza.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Infobae


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X